Zaidan, Waka DPRD Merangin Lepas Keberangkatan 88 Orang Jamaah Umroh Asal Merangin

Wakil Ketua DPRD Merangin H Zaidan, S.Hi saat melepas keberangkatan jamaah umroh asal Merangin melalui travel Ameera Mekkah
Wakil Ketua DPRD Merangin H Zaidan, S.Hi saat melepas keberangkatan jamaah umroh asal Merangin melalui travel Ameera Mekkah /


Penulis: Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda

MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Wakil Ketua DPRD Merangin H Zaidan Ismail melepas keberangkatan jamaah calon umroh dari travel Ameera Mekkah cabang Merangin.

Pelepasan keberangkatan sebanyak 88 orang calon jamaah umroh bertempat di Masjid Al Muhajirin, Desa Pinang Merah (B1), Kecamatan Pamenang Barat. Jumat (13/5/2022) pagi.

Dalam sambutannya, H Zaidan menyampaikan beberapa pesan kepada calon jemaah umroh dalam menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci Mekkah.

"Saya cuma berpesan saja, kita dalam menjalankan ibadah umroh harus ada SIM (Sabar, Iklas, Menerima) ujian kesabaran ujian pasti ada disitu. Kuncinya kita pasrah," kata wakil ketua DPRD Merangin ini.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para jamaah untuk tidak sembarangan bicara di tanah suci, dan fokuskan diri bahwa kedatangan ke tanah suci niatkan hanya untuk ibadah.

"Tidak semua orang dapat kesempatan ini, dan bapak ibu adalah pilihan Allah, banyak yang punya uang belum tentu dipanggil Allah," kata Zaidan lagi.

Meskipun Pandemi saat ini sudah melandai, politisi PDI Perjuangan ini juga berpesan kepada seluruh jamaah umroh untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Prokes tetap dijaga, selamat pergi dan selamat pulang, dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirohim pemberangkatan jamaah umroh Ameera mekah kami berangkatkan," kata Zaidan melepas secara resmi.

Puluhan jamaah umroh asal Merangin ini diberangkat terlebih dahulu ke Jambi dengan tiga bis, lalu pada Sabtu (14/5/2022) diberangkat ke Jakarta dan pada Minggu (15/5/2022) terbang menuju Mekkah, Arab Saudi (*)