Jumat, 17 September 2021

Zaidan Lantik Hazil Aima Sebagai Anggota DPRD Merangin Pengganti Antar Waktu

Prosesi pengambilan sumpah/janji jabatan anggota DPRD Merangin Pengganti Antar Waktu yang dipimpin H Zaidan, S.Hi
Prosesi pengambilan sumpah/janji jabatan anggota DPRD Merangin Pengganti Antar Waktu yang dipimpin H Zaidan, S.Hi /


MERANGIN,beritajam.net - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin, Rabu (14/7/2021) menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Anggota dewan yang dilantik yakni H.M. Hazil Aima Putra, SH. Sp. Not. MH dari partai Gerindra yang menggantikan posisi almarhum H Naswan yang meninggal dunia pada 22 Februari 2021 lalu.

Pengucapan sumpah/janji anggota dewan dari Dapil Merangin II ini dipimpin langsung mantan Ketua yang saat ini menjabat Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Merangin, Zaidan Ismail.

Pasca diresmikan menjadi anggota DPRD Merangin, M. Hazil secara otomatis akan bergabung dengan keanggotaan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang sebelumnya diposisi H Naswan yakni di Badan Musyawarah (Banmus) dan Komisi III.

Hal ini seperti disampikan Zaidan saat dibincangi awak media usai memimpin sidang yang terbuka untuk umum tersebut.

"M Hazil nanti posisi di AKD sesuai dengan jabatan yang ditinggalkan almarhum Naswan di Bamus dan Komisi III dan ini secara otomatis," jelas politisi PDI Perjuangan ini.

Dengan telah terisi lengkap keanggotan dewan Merangin, Zaidan berharap kehadiran M. Hazil sebagai anggota dewan baru bisa menambah energi positif untuk DPRD Merangin periode 2019-2024.

"Sumbangsih pemikiran beliau kita harapkan, untuk Institusi ini kedepannya," pungkas Zaidan.

Berdasarkan pantauan media ini, kegiatan paripurna juga dihadiri Pj Sekda Merangin yang mewakili Plt Bupati Merangin H Mashuri serta beberapa kepala OPD lingkup Pemkab Merangin serta tamu undangan dan pihak keluarga dari M Hazil.

Untuk diketahui, M Hazil adalah adik kandung dari almarhum H Lukman Aima mantan pimpinan dewan yang juga anggota DPRD Merangin tiga periode dari Partai Golkar (*).

(Himun Zuhri/Beritajam.net).