*Sekaligus Menyerahkan Bantuan Beras, Pakaian dan Dispenser

Waka DPRD Provinsi Jambi Kunjungi Warga SAD Makekal Ulu, Pinto: Kita Perjuangkan Rumah Singgah

Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, BA,S.Psi., M.Si saat menyerahkan bantuan beras untuk warga SAD kelompok Makekal Ulu, Desa Mekar Jaya, Tabir Selatan
Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, BA,S.Psi., M.Si saat menyerahkan bantuan beras untuk warga SAD kelompok Makekal Ulu, Desa Mekar Jaya, Tabir Selatan /


MERANGIN,beritajam.net - Masih dalam rangkaian reses ke II tahun 2021, Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, BA,S.Psi., M.Si menyempatkan diri mengunjungi warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kawasan Kebun Karet Desa Muara Delang, Tabir Selatan.

Kedatangan Pinto disambut puluhan warga SAD yang kebetulan sedang 'melangun' dari pemukiman biasa di kawasan Makekal Ulu, Desa Mekar Jaya, Tabir Selatan dikarenakan ada warga SAD yang meninggal dunia.

Pada kesempatan ini, wakil rakyat dari Dapil Merangin-Sarolangun juga menyerahkan bantuan pribadi berupa beras untuk 16 Kepala Keluarga yang hadir pada pertemuan tersebut.

Disamping menyerahkan beras Pinto juga memberi bantuan berupa pakaian dan satu set dispenser untuk keperluan warga SAD setempat. Pinto sempat berbincang dan mendengar langsung keluhan yang disampaikan warga SAD.

Suwanti selaku pendamping warga SAD yang ikut mendampingi bersama perangkat desa mengusulkan kepada wakil ketua DPRD Provinsi Jambi ini yakni pembangunan rumah singgah bagi warga SAD yang akan di bangun di Desa Bungo Tanjung.

"Kami minta bantu bapak dapat bangun rumah singgah," kata Celetai mantan Temenggung yang diamini oleh pendamping warga SAD Suwanti.

Atas kunjungan itu, Pinto cukup mengapresiasi sambutan dari warga SAD dan ia berjanji akan memperjuangkan kebutuhan warga SAD berupa rumah singgah melalui dinas sosial provinsi Jambi.

"Saya berterima kasih telah disambut antusias oleh warga SAD dan alhamdulillah saya masih dapat berbagi bersama mereka, dan usulan mereka akan saya perjuangkan melalui dinsos provinsi Jambi," kata Pinto kepada beritajam.net.

Setelah bertemu warga SAD Pinto melanjutkan kunjungan ke RSUD Kol Abundjani Bangko dan kemudian melaksanakan reses di Desa Sungai Udang, Kecamatan Pamenang yang merupakan reses terakhir atau lokasi ke empat pada reses kali ini.

Sebelumnya di Merangin dimulai pada Kamis (15/7/2021) Pinto telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangkaian reses kali ini, diawali dengan penebaran bibit ikan di Pulau Raman kemudian reses di Desa Talang Asal, Lembah Masurai.

Dilanjutkan pertemuan dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Renah Alai Kecamatan Jangkat lalu ke Danau Pauh penebaran bibit ikan dan penyerahan bantuan bibit untuk pondok pesantren Al Islhah Danau Pauh, Desa Pulau Tengah.

Penebaran bibit ikan di Danau Pauh, Jangkat

Keesokan harinya, Jum'at (16/7/2021) diawali kunjungan ke Ponpes Al Islhah, kemudian dilanjutkan ke Desa Baru, Jangkat Timur melihat lokasi proyek pelebaran jalan yang ia perjuangkan dan realisasi tahun ini.

Dilanjutkan ke Desa Jangkat yang populer dengan nama Koto Tapus ini Pinto melihat kondisi jalan provinsi dengan ruas Desa Tanjung Benuang ke Koto Tapus yangmana kondisinya cukup memprihatinkan.

Kemudian, Pinto menuju Desa Lubuk Birah, Kecamatan Muara Siau untuk melaksanakan reses di lokasi ketiga setelah, Desa Bukti Tigo, Kecamatan Singkut, Sarolangun dan Talang Asal Kecamatan Lembah Masurai.

Suasana reses di Desa Lubuk Birah, Kecamatan Muara Siau

Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi ketika mengecek kondisi jalan provinsi di Jangkat Timur

Sebelum ke Lubuh Birah Pinto sengaja melewati Jalan Kabupaten ruas Koto Tapus, Jangkat Timur- Tanjung Dalam, Lembah Masurai yang mana kondisinya butuh perhatian. Di Lubuk Birah Pinto kembali melaksanakan kegiatan reses (*)

(Himun Zuhri/Beritajam.net)