Wagub Jambi Buka Bazar 10 Ribu Liter Minyak Goreng Murah

Wagub Abdullah Sani
Wagub Abdullah Sani /


JAMBI,BERITAJAM.NET -- Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Rabu (20/4/2022) secara resmi membuka Bazar minyak goreng murah 10.000 liter. Dalam hal ini Pemprov bekerjasama dengan PT. Wira Karya Sakti.

Kegiatan Bazar ini dibuka Abdullah Sani pada Rabu(20/4/2022) yang bertempat di Pendopo kantor Gubernur Jambi.

Dalam sambutannya Sani mengatakan pelaksanaan bazar Ramadhan merupakan salah satu upaya Pemprov untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau.

"Pelaksanaan bazar tepat dalam menjangkau masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhannya di Bulan Ramadhan ini," kata Sani.

Tentu bazar minyak goreng murah ini lanjut Sani menjadi kegiatan penting di tengah kondisi kenaikan harga minyak goreng dalam negeri, mengingat harga Crude Palm Oil (CPO) internasional yang masih tinggi.

Sani juga mengapresiasi Direktur Utama PT WKS Provinsi Jambi dan jajaran beserta panitia penyelenggara yang telah menginisiasi dan berkontribusi dalam melaksanakan bazar ini.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berupa minyak goreng serta dapat meringankan beban masyarakat melalui pembelian minyak goreng dengan harga murah.

Bazar ini sambung Sani merupakan wujud semangat berbagi, kepedulian, serta rasa solidaritas yang tinggi dari PT WKS untuk masyarakat provinsi Jambi.

"Saya berharap dan mengimbau agar perusahaan-perusahaan lain di Provinsi Jambi dapat memenuhi tanggung jawab sosialnya atau CSR seperti bazar ini," kata Sani.

Dijelaskannya juga bahwa bazar minyak goreng ini merupakan wujud sinergi dan kolaborasi PT WKS dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam memenuhi salah satu kebutuhan pangan pokok masyarakat.

"Pemprov tentunya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam upaya mewujudkan Visi Jambi MANTAP," harapnya.

Wagub juga berharap pelaksanaan bazar ini menjadi kegiatan yang turut menciptakan ketenangan masyarakat melalui ketersediaan minyak goreng.

“Pemprov Jambi terus melakukan pemantauan ketersediaan minyak goreng dalam memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat yang meningkat di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran," ujar Sani.

Dalam memenuhi pasokan minyak goreng di Provinsi Jambi, Pemprov akan terus mendorong produsen minyak goreng lokal untuk mendistribusikan produknya di wilayah Provinsi Jambi.

"Distribusi dari produsen minyak goreng asal Jambi akan dimaksimalkan, karena jarak tempuh yang lebih dekat dan waktu distribusi yang lebih cepat, sehingga dapat dengan cepat tersalurkan kepada pedagang dan masyarakat," ungkapnya

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi Iin Kurniasih, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi dan para Kepala OPD terkait (Red).