Viryan, Komisioner KPU RI Periode 2017-2022 Meninggal Dunia

Viryan Azis mantan Komisioner KPU RI Periode 2017-2022
Viryan Azis mantan Komisioner KPU RI Periode 2017-2022 / Foto: detik.com


JAKARTA,BERITAJAM.NET -- Mantan Komisioner KPU periode 2017-2022 Viryan Azis meninggal dunia. Viryan meninggal setelah sempat dirawat dan dikabarkan kondisi kesehatan yang memburuk.

Informasi tersebut dikatakan mantan Ketua KPU Pusat periode 2017-2022 Arief Budiman. Dia menyebut Viryan Azis meninggal dunia, Sabtu (21/5/2022), sekitar pukul 01.40 WIB dini hari.

"Wa'alaikumsalam, iya mas (meninggal dunia)," kata Arief Budiman saat dikonfirmasi seperti dilansir media detik.com.

Arief mengatakan Viryan Azis meninggal dunia saat dirawat di RS. Abdi Waluyo Jakarta. Dia pun turut mendoakan Almarhum Viryan Azis.

"Mohon dimaafkan dan diikhlaskan semua kesalahan beliau semasa hidupnya. Dan semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kelapangan hati oleh Allah SWT," ucap dia.

Tak hanya Arief, Komisioner KPUD DKI Jakarta Puan Rizky juga membenarkan kabar tersebut.

"Iya," ujar Puan Rizky.

Untuk diketahui, kondisi kesehatan Viryan Azis sempat dikabarkan sedang memburuk pada Jumat kemarin. Dia dikabarkan sempat dirawat di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Kabar tentang kondisi kesehatan Viryan ini dikonfirmasi oleh Dewan Pembina Perludem, Titi Anggraini. Dia mendapat informasi bahwa kondisi kesehatan Viryan memburuk.

"Informasi yang saya dapat begitu (sedang memburuk). Saya dapat info dari Pak Hadar dan Pak Ferry Kurnia yang sedang otw ke RS Abdi Waluyo untuk menjenguk," ujar Titi.

Meninggalnya komisioner KPU RI ini yang tak lain alumni HMI dibenarkan juga oleh mantan ketua umum PB HMI M. Arief Rosyid Hasan melalui unggahan di beranda facebooknya. 

"Kabar duka untuk keluarga besar HMI. Innalillahi Wainna Ilihi Rajiun. Telah wafat Kanda Viryan Aziz ( anggota KPU RI 2017-2022 / Ketua Umum HMI Cabang Pontianak Periode 2000 - 2002)" tulis Arief.

"Semoga amal ibadah beliau senantiasa diterima dan dilapangkan kuburnya oleh Allah Swt," doa Arief masih dalam postingannya sekitar tiga jam lalu (*)

Sumber: Detik.com