Unggul Tiga Suara pada Pilkades Serentak, Mujiburrahman Pimpin Desa Mensango

Mujiburrahman, S.Pd Kepala Desa Mensango Terpilih
Mujiburrahman, S.Pd Kepala Desa Mensango Terpilih /


Penulis: Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda


MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Sebanyak 172 Desa di Kabupaten Merangin telah usai di menggelar Pilkades Serentak tahun 2022 pada Sabtu (14/5/2022) kemarin, termasuk desa Mensango, Tabir Lintas.

Pesta demokrasi di desa ini diikuti oleh Lima calon kepala desa. Namun yang menarik adalah peraih suara terbanyak pertama dan kedua hanya terpaut tiga suara.

Calon nomor urut 1. Mujiburrahman, S.Pd dinyatakan unggul dari tiga calon kades rivalnya. Pria kelahiran Merangin, 12 Agustus 1993 silam ini berhasil meraih sebanyak 253 suara.

Kemudian pada posisi kedua selisih tiga suara diraih oleh calon nomor urut 4. M. Syarif, ia berhasil meraup sebanyak 250 suara, kemudian posisi ketiga disusul Arif Handoko calon nomor urut 2 yang meraih 190 suara.

Pada posisi keempat hasil Pilkades desa ini diraih oleh calon nomor urut 3. Sunarsih yang mendapat 63 suara lalu di posisi juru kunci ada calon nomor urut 3. Suryono yang hanya mampu meraih 15 suara.

Kepala desa terpilih, Mijibburahman saat dikonfirmasi media ini mengucapkan terima kasihnya dan sebuah kehormatan dan tanggung jawab luar biasa yang diberikan kepadanya.

"Semoga saya bisa mengemban amanah ini, tentu saya sebagai pemenang, tak bisa mencapai tujuan tanpa partisipasi dari masyarakat. Saran, masukan sangat saya perlukan. Karena pada hakikatnya membangun desa, dari kita dan untuk kita," ujar Mujiburrahman.

Antara pemimpin dan masyarakat kata Mujibur ke depan harus berpikir sama untuk menemukan jalan keluar terhadap permasalahan di desa yang ditemukan nantinya.

"Doa, dukungan tentu sangat saya harapkan, saya punya niat walaupun jadi semendo, tapi saya ingin berbuat untuk kemajuan, saya tak ingin jadi semendo bak kacang miang," tambahnya.

Kemenangan ini lanjut mantan pengurus HMI Cabang Bangko periode 2016-2017 merupakan kemenangan bersama, sesuai Visi mencapai Mensango Mantap.

"Membangun Tanpa Perbedaan, Mari Bersatu dan Kita Tatap Masa Depan Desa yang Lebih Baik," pungkas mantan Panwascam Tabir Lintas ini (*).