Jumat, 17 September 2021

Mubes Secara Virtual

Unggul dari 4 Kandidat Lain, Doni Febri Nahkodai IBUM Periode 2020-2022

Doni Febri, S.Pd ketua umum IBUM terpilih
Doni Febri, S.Pd ketua umum IBUM terpilih /


MERANGIN,beritajam.net - Ikatan Bujang Upik Merangin (IBUM) sukses melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) yang mana pelaksanaan pemilihan ketua umum ini dilakukan secara virtual mengingat Mubes berlangsung ditengah pandemi Covid-19.

Mubes IBUM tahun 2020 ini terpilih sebagai ketua umum IBUM periode 2020-2022 adalah Doni Febri Bujang Merangin 2008.Doni mendapatkan amanah dari anggota IBUM setelah unggul dari 4 kandidat lainnya.

Doni Febri memperoleh 34 suara, disusul Fitrah Hidayat dengan 21 suara, Shindy Pratiwi dengan 14 suara, lalu Billy Wiellym Gandhi dengan 13 suara dan terakhir Rizky Rivaldho Putra dengan memperoleh 7 suara.

Ketua Panitia Mubes IBUM tahun 2020, Hendrialdi yang dikonfirmasi media ini mengatakan, Pemilihan ketua umum IBUM ini dilakukan secara online dan rapat panitia pun secara online, mengingat Pandemi Covid-19 yang melanda sehingga semua persiapan dilakukan secara online.

"Namun itu tidak mengurangi semangat dari teman-teman panitia untuk menyukseskan Mubes ini, dan saya sangat berterima kasih sekali kepada teman-teman panitia semuanya," ujar Bujang Merangin 2009 ini.

Dikatakan Hendri, setiap pemilih hanya bisa menggunakan email yang terferivikasi. Sehingga untuk Daftar Pemilih Tetap-nya sebanyak 100 orang, namun yang menggunakan suara hanya 89 orang dan 11 orang lainnya golput.

"Ada lima calon yang muncul, semua calon sebelumnya telah menyampaikan visi misi melalui vidio. Masing-masing calon tentu memiliki kemampuan dan keunggulan masing-masing, dan Doni Febri terpilih sebagai ketum IBUM periode 2020-2022," tambah dosen Unja ini.

Dia juga mengatakan organisasi IBUM ini sudah lama berdiri, namun hingga saat ini legalitasnya belum jelas. Dengan telah terpilihnya Doni Febri ia berharap, kedepan status IBUM dapat direalisasikan sesuai dengan visi misi yang disampaikan Doni Febri sebagai Ketua umum terpilih.

Terpisah, Ketua Umum IBUM terpilih, Doni Febri yang dikonfirmasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota IBUM, atas amanah yang telah diberikan kepadanya.

"Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota IBUM atas amanah ini," ujarnya.

"Setiap kandidat memiliki visi misi dan semangat bagus untuk memajukan IBUM, maka dari itu kami sepakat bekerjasama dibantu seluruh anggota IBUM dan pembina mewujudkan program-program unggulan sesegera mungkin," pungkasnya.

Reporter : Himun Zuhri