Undangan ke Jambi Belum Ada Kejelasan, Lelang Tujuh Jabatan Lowong di Merangin Berlangsung, Ini Kata Sekda

Sekda Merangin Ir. Fajarman, M.Sc
Sekda Merangin Ir. Fajarman, M.Sc /


MERANGIN,beritajam.net - Pasca undangan gubernur Jambi Al Haris kepada delapan pejabat eselon II Merangin untuk mengikuti assesmen di provinsi hingga saat ini belum ada kejelasan hasilnya.

Padahal, Mashuri usai dilantik Al Haris sebagai Bupati Merangin pada Sabtu (28/8/2021) lalu mengatakan akan melakukan lelang jabatan eselon II di Merangin setelah hasil 'job fit' provinsi keluar.

Sebab kata Mashuri hal itu dilakukan agar ia bisa menghitung berapa jabatan eselon II yang ditinggal ke Jambi. Dengan tujuan agar tidak terjadi lelang secara berulang-ulang.

Namun demikian, Pemerintah Kabupaten Merangin telah resmi mengumumkan seleksi terbuka (Selter) pengisian Tujuh Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang lowong di Merangin pada Jum'at (29/10/2021).

Diantara jabatan yang akan dilelang yakni Staf Ahli Bupati, Kadinkes, Kadis Perikanan, Kadis Arsip dan Perpustakaan, Kepala Kesbangpol, Kepala BPKAD dan Kasat Pol PP.

Sekda Merangin Fajarman dikonfirmasi terkait hal ini menjelaskan bahwa ia sudah berkoordinasi dengan gubernur Jambi, sebab jika menunggu hasil yang ditetapkan provinsi Merangin akan keteteran.

"Kalau menunggu hasil penetapan di provinsi kemungkinan kita akan keteteran, kita punya target dengan pak bupati di tahun 2022 sudah dengan formasi yang baru, kita mohon izin pak gubernur, beliu sudah setuju," kata Fajarman, Senin (1/11/2021).

Jika nanti, lanjut Fajarman ada pejabat eselon II yang dilantik menjadi pejabat di provinsi maka Pemkab akan melakukan lelang jabatan kedua bagi posisi yang ditinggalkan tersebut.

"Kita terpaksa melakukan dua kali lelang, kalau satu kali takut tidak terkejar pada Januari 2022 dengan formasi baru. Pak bupati inginnya anggaran baru dengan OPD yang baru," pungkasnya.

Untuk diingat, berikut delapan nama pejabat eselon II Merangin yang diundang assesmen ke provinsi Jambi untuk mengikuti 'job fit'.

Diantaranya, Kepala Bappeda Agus, Kadis PUPR Aspan, Kadis DPMPTSP-TK Jangcik, Kepala BPPRD Tandry Adinegara, Kadis LH Zulhifni, Kepala DPKP Sardaini, Kadis Ketahanan Pangan Rumusdar dan Fajarman yang saat ini menjabat Sekda.

(Himun Zuhri/Beritajam.net)