Minggu, 28 November 2021

Tim Sepak Takraw Putri Jambi Persembahkan Medali Perunggu pada PON ke-XX Papua, Satu Atlit Asal Batang Masumai Merangin

Medali Perunggu yang diraih tim sepak takraw putri Jambi pada ajang PON ke-XX 2021 Papua. Foto: Ist
Medali Perunggu yang diraih tim sepak takraw putri Jambi pada ajang PON ke-XX 2021 Papua. Foto: Ist /


MERANGIN,beritajam.net - Meskipun belum berhasil mempersembahkan medali Emas dari dua nomor lomba pada Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw Putri di ajang PON ke XX Papua. Atlit Jambi meraih Medali Perunggu.

Tim Sepak Takraw Jambi berhasil meraih medali perunggu pada nomor beregu putri setelah tampil di semi final. Tim Jambi keluar sebagai runner up pada Full A setelah kalah melawan tim Jawa Barat dengan skor 2:0.

Laga selanjutnya, tim Jambi berhadapan dengan juara pada Full B yakni tim Jawa Tengah dan upaya keras telah dilakukan namun medali emas belum berpihak dan tim sepak takraw putri beregu putri harus puas dengan medali perunggu.

Sebelumnya, tim sepak takraw putri Jambi berhasil menaklukkan tim tuan rumah Papua dengan skor 2:0, tak hanya itu tim Sulawesi Barat dan tim Kalimantan Utara harus bertekuk lutut dengan skor masing-masing unggul tim Jambi 2:0.

Hal ini seperti disampaikan pelatih tim sepak takraw Jambi Amrial. Ia mengatakan bahwa untuk nomor beregu putri tim Jambi sudah terhenti pada Medali Perunggu setelah kalah melawan tim Jawa Tengah.

"Kalau nomor beregu putri kita finish di medali perunggu," kata Amrial yang saat ini berada di Papua ketika di konfirmasi beritajam.net. Minggu (3/10/2021) malam.

Namun demikian lanjut Amrial, pada Cabor Sepak Takraw Putri tim Jambi kembali punya harapan karena masih mengikuti satu pertandingan lagi, yakni nomor double event regu.

"Kita masih mengikuti, satu nomor lomba lagu yaitu double event regu yang diikuti tiga pemain pada pukul 16.00 Wita 4 Oktober," tambah Amrial.

Adapun, tiga atlit yang akan memperkuat tim sepak takraw Jambi tersebut yakni Andri Yanti, Laura Dinda Yanatasya dan Sonia Anggi Maharani.

Salah satu atlit yang memperkuat tim sepak takraw putri Jambi atas nama Andri Yanti adalah gadis berumur 24 tahun asal Merangin kelahiran Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai.

Buah hati dari pasangan Awaludin dan Fitriyani ini terpilih mewakili kontingen Provinsi Jambi pada Cabor Sepak Takraw Putri pada ajang bergensi yakni PON ke XX di Bumi Cendrawasih, Papua (*).

Penulis : Rohimin
Editor    : Himun Zuhri