Tiga Warganya Positif Hasil Rapid Test, Kades: Kondisi Desa Kondusip

Kepala Desa Pulau Baru H Abdul Muis
Kepala Desa Pulau Baru H Abdul Muis /


MERANGIN,beritajam.net - Pasca tiga warga desa Pulau Baru dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid tes dan 17 warga lainnya juga telah menjalani rapid test dengan hasil dinyatakan negatif, kondisi desa masih kondusip.

Hal ini seperti dikatakan Kepala Desa (Kades) Pulau Baru Abdul Muis kepada beritajam.net pada Kamis (16/4/2020). Muis mengatakan kondisi di desanya masih aman-aman saja.

"Alhamdulillah hingga saat ini, desa kami masih kondusip, aman-aman saja," kata Abdul Muis.

Lalu bagaimana dengan informasi yang beredar bahwa 17 warga yang pernah kontak langsung dengan para pasien meskipun telah di rapid tes dengan hasil negatif tetapi tak menjalani isolasi mandiri dan itu dikeluhkan warga.

"Ya, tetap kita pantau bersama pihak puskesmas dan kita telah meminta warga tersebut tetap isolasi mandiri," lanjut Muis.

Untuk diketahui tiga warga desa Pulau Baru yang dinyatakan positif hasil rapid test disebut Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 01, 02 dan 03 saat ini masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Daerah Kol Abubdjani Bangko.

Pasien 01 dan 02 telah diambil sampel uji swab dan saat ini masih menunggu hasilnya. Sementara untuk pasien 03 yang tak lain ibu dari pasien 01 dan 02 belum dilakukan pengambilan sampel uji swab.

Reporter : Himun Zuhri