Terpilih Aklamasi, Agus Zainuddin Nahkodai Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin terpilih, Dr. Agus Zainuddin, S.Sos., M.Hum
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin terpilih, Dr. Agus Zainuddin, S.Sos., M.Hum /


Penulis : Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda


MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Dr. Agus Zainuddin, S.Sos., M.Hum yang saat ini menjabat kepala Bappeda Kabupaten Merangin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Gerakan Pramuka Merangin.

Agus terpilih melalui Forum Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muslub) Gerakan Pramuka Merangin yang digelar pada Senin (20/6/2022) pagi di Auditorium Depati Payung Kantor Bappeda Merangin.

Poto bersama ketua terpilih bersama pengurus Kwarcab dan Kwaran Pramuka Merangin

Muscablub digelar karena ketua sebelumnya yang dijabat oleh Jangcik Mohza berhalangan tetap sejak 22 September 2021 yang telah pindah tugas ke jajaran Pemprov dan berdomisili di Kota Jambi.

Adapun pemilik suara pada Muscablub ini yakni utusan masing-masing Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka di tingkat Kecamatan didalam lingkup Kwarcab Merangin.

Hadir sebanyak 15 dari 24 Kwaran pada Muscablub kali ini dan semuanya sepakat memberikan rekomendasi dan bulat kepada satu nama yakni Agus Zainuddin sementara 9 Kwaran lain tak hadir.

Terpilihnya Agus Zainuddin seperti dikatakan Dr. H. Ridhwansyah selaku Presidium Sidang pada kegiatan Muscablub Gerakan Pramuka Merangin hari ini.

"Dari 15 Kwaran yang hadir semuanya merekomendasikan Kak Agus sebagai ketua dan bulat satu nama," kata Dr. H. Ridhwansyah dibincangi di lokasi Muscablub di kantor Bappeda.

Saat ditanya apakah tidak ada nama lain yang muncul pada forum tertinggi organisasi di tingkat kabupaten ini. Ridhwansyah menegaskan tidak ada nama lain yang muncul selain Agus.

"Only one, kak Agus," singkatnya.

Setelah terpilih Agus akan menahkodai Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin dengan melanjutkan kepemimpinan Jangcik Mohza Masa Bhakti 2018-2023.

Agus Zainuddin kepada beritajam.net mengatakan bahwa ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pengurus Kwaran yang memberikan amanah kepadanya.

"Saya mengucapkan terima kasih, kepada semua pengurus Kwaran dan Kwarcab yang telah memberi kepercayaan kepada saya sebagai ketua," kata Agus Zainuddin.

Agus mengatakan bahwa menjadi nahkoda Kwarcab Gerakan pramuka Merangin bukanlah menjadi cita-citanya selama ini namun karena diberi amanah maka ia akan jalankan dengan baik.

"Jadi ketua ini bukan cita-cita saya, namun karena ini amanah, wajib bagi saya untuk menjalankan itu dengan maksimal," terang Agus.

Dalam kesempatan ini, Agus juga mohon dukungan semua pihak baik di internal Pramuka maupun eksternal dalam membesarkan Gerakan Pramuka di Bumi Tali Undang Tambang Teliti ini.

"Saya mohon dukungan semua teman-teman kwarcab, krawan termasuk gugus depan di sekolah-sekolah dalam menjalankan amanah ini semoga Pramuka Merangin semakin maju," pungkasnya (*).