Hanya Tiga dari Lima yang Dilelang

Terbukti 'Jatah' Para Sekretaris, Akhirnya, Hasil Lelang Jabatan di Merangin Dilantik

Prosesi pelantikan
Prosesi pelantikan /


Penulis: Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda

MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Tiga dari Lima Hasil Seleksi Terbuka (Selter) di lingkungan Pemkab Merangin akhirnya dilantik pada Jum'at (24/3/2023) pagi di Auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin.

Pelantikan tiga orang pejabat eselon II ini dilakukan oleh wakil bupati Merangin Nilwan Yahya dan dihadiri beberapa orang pejabat eselon II dan III dilingkup Pemkab Merangin.

Pejabat yang dilantik pertama yakni Suherman sebagai Asisten Koordinator Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Asisten II). Sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPMPTSP-TK.

Kedua, Zainal Abidin yang dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bappeda.

Ketiga Siti Aminah dilantik sebagai Kepala BPPRD Merangin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BPKAD Merangin.

Ketiga pejabat ini merupakan hasil Seleksi Terbuka (Selter) atau lelang jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang digelar pada akhir tahun lalu dan sebelumnya semua menjabat sekretaris.

Dengan dilantiknya tiga pejabat ini, artinya hasil lelang jabatan masih menyisakan satu jabatan yakni inspektur daerah sementara jabatan Kadis Perhubungan telah dinyatakan gagal oleh KASN (*)