Tanda-tanda Merangin Bakal Punya Wabup Mulai Kelihatan Lagi, Deal Dua Nama Ini yang Diusung

Sekretaris DPC PPP Merangin Muhlisin saat menyerahkan rekomendasi partai kepada bupati Merangin melalui bagian Pemerintahan Setda Merangin pada Kamis (21/4/2022).
Sekretaris DPC PPP Merangin Muhlisin saat menyerahkan rekomendasi partai kepada bupati Merangin melalui bagian Pemerintahan Setda Merangin pada Kamis (21/4/2022). /


Penulis: Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda

MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Tanda-tanda Merangin bakal memiliki wakil bupati mulai terlihat lagi, karena beberapa bulan belakangan proses pengisian wakil bupati sempat 'dingin'.

Proses ini dingin pasca Partai Golkar dan PPP mengeluarkan rekomendasi dua nama kepada Heri S Mohza dan Nilwan Yahya, sementara Hanura ke Nilwan Yahya dan Jarullah.

Sebab, dari tiga partai pengusung yakni Golkar, PPP dan Hanura harus merekomendasi dua nama yang sama untuk diajukan kepada DPRD melalui bupati Merangin.

Namun proses itu mulai menunjukkan tanda. Akhirnya Tiga partai bulat mengusung nama Nilwan Yahya dan Heri S Mohza sebagai calon wakil bupati Merangin sisa masa jabatan 2018-2023.

Berlanjutnya proses ini dibuktikan dengan telah disampaikannya rekomendasi dari gabungan partai politik koalisi pendukung Al Haris - Mashuri pada Pilkada 2018 lalu kepada pemerintah untuk diteruskan ke DPRD.

Surat rekomendasi itu diserahkan oleh Sekretaris DPC PPP Merangin Muhlisin kepada bupati Merangin H Mashuri melalui bagian pemerintahan Setda Merangin pada Kamis (21/4/2022).

"Ya, sudah kemaren ke Bagian Pemerintahan di Setda Merangin," ujar Muhlisin.

Muhlisin juga menegaskan bahwa nama yang diusulkan tiga partai pengusung itu adalah politisi senior PPP Nilwan Yahya dan politisi senior Golkar Heri S Mohza.

"Ketiga parpol merekomendasikan Nilwan Yahya dan Heri S Mohza," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Merangin Panuturi Siahaan saat dikonfrimasi membenarkan bahwa rekomendasi tersebut telah ia terima.

"Ya benar, kemarin sore sudah diterima oleh kasubbag saya, nanti dokumennya kami pelajari lagi untuk proses selanjutnya," kata Siahaan melalui sambungan telepon, Jum'at (22/4/2022).

Untuk diketahui bahwa masa jabatan wakil bupati Merangin sisa masa jabatan 2018-2023 hingga saat ini hanya tersisa 17 bulan lagi (*).