Tampung Aspirasi Warga Batang Masumai, Pinto Jayanegara: Saya Juga Ingin Ada Kenang-kenangan Disini

Reses wakil ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, BA, S.Psi., M.Si di Gedung Serba Guna Desa Tambang Besi
Reses wakil ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, BA, S.Psi., M.Si di Gedung Serba Guna Desa Tambang Besi /


MERANGIN,beritajam.net - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara Abidin, BA, S.Psi. M.Si kembali melaksanakan reses di kabupaten Merangin. Jum'at (24/12/2021).

Baca Juga: Beri Bantuan ke RSUD Kol Abundjani dr.Sephelio Apresiasi Kinerja Pinto Jayanegara

Kali ini, Pinto mengadakan reses di desa Tambang Besi, Kecamatan Batang Masumai dan ini merupakan lokasi ketiga dalam rangkaian reses ke III tahun 2021 ini.

Poto bersama usai reses

Sebelumnya politisi Golkar ini telah melaksanakan reses di desa Bungo Tanjung kecamatan Tabir Selatan dan Desa Bukit Batu kecamatan Sungai Manau.

Dalam sambutannya Kepala Desa Tambang Besi Amin Firdaus sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih telah berkenan berkunjung ke Batang Masumai.

"Kebanggan bagi kami dapat bertatap muka dengan waka DPRD provinsi," kata Amin Firdaus.

Lebih lanjut, Amin mengatakan bahwa kegiatan reses ini dihadiri forum Kades, forum BPD, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se kecamatan Batang Masumai.

Wakil ketua DPRD Provinsi Pinto Jayanegara dalam sambutannya mengatakan ia hadir guna menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat khusunya di Batang Masumai.

"Saya hadir selain silaturahmi juga guna menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat apa saja yang menjadi keluhan agar dapat saya perjuangkan di provinsi," kata Pinto.

Dalam sesi tanya jawab Husni Mubarok ketua BPD Tambang Besi mengusulkan agar Pinto dapat memperjuangkan pembangunan jembatan menuju dusun seberang desa setempat.

Selanjutnya Ismail Kades Nibung juga menekankan agar reses yang digelar membuahkan hasil dan akan jadi catatan sejarah bagi Pinto dalam memperjuangkan aspirasi warga.

"Akan jadi sejarah bagi pak Pinto jika bapak berhasil memperjuangkan ini," ujarnya.

Selain mengusulkan jembatan, salah satu tokoh pemuda kenamaan Batang Masumai dari Desa Lubuk Gaung Al Kusairi mengeluhkan kondisi jalan poros yang memprihatinkan.

"Jalan poros yang tadi bapak lalui dan rasakan, kondisinya memprihatikan. Saat ini kami telah membuat usulan jalan tersebut menjadi jalan strategis provinsi, mohon di backup," ujar pria yang kerab disapa Kusoi ini.

Secara bergantian baik Pinto maupun para leading sektor yang hadir dari provinsi maupun kabupaten menjawab pertanyaan-pertanyaan dari warga para peserta reses.

"Dari usulan-usulan tadi mohon juga diajukan proposal ke kami dan saya juga ingin ada kenang-kenangan disini. Usulan akan kami perjuangkan di provinsi," pungkas Pinto.

Pinto juga membawa beberapa OPD Provinsi terkait seperti pihak Dinas Perhubungan, Koperindag, dinas Perkebunan dan hadir langsung Deputi Kepala Bank Indonesia Provinsi Jambi A. Pandu Wirawan.

Dari kabupaten tampak hadir anggota DPRD Merangin fraksi Golkar Hasan Jalil dan Mulyadi, direktur Bank Jambi Cabang Bangko Denny Karyadi, pihak PUPR juga sekcam Batang Masumai dan Bangko (*).

(Himun Zuhri/Beritajam.net)