Tak Melibatkan Kepala BKD Soal Pelantikan Pejabat Eselon II, Ini Penjelasan Bupati Mashuri

Bupati Merangin H Mashuri, S.Pd., MM
Bupati Merangin H Mashuri, S.Pd., MM /


MERANGIN,beritajam.net - Kekecewaan kepala BKPSDM-D Merangin atau BKD Nasution yang tak dilibatkan dalam proses pelantikan pejabat eselon II di lingkup Pemkab Merangin di respon bupati Merangin H Mashuri.

Menurut Mashuri tidak dilibatkannya Nasution dalam proses ini karena posisinya akan digeser dari jabatan yang ia duduki ke OPD lain dan ini hanya persoalan etika.

Baca Juga: Rencana Pelantikan Eselon II oleh Mashuri Tak Dilibatkan, Nasution Kecewa

Hal ini dikatakan Bupati H Mashuri saat di konfirmasi beritajam.net usai melakukan pengambilan sumpah/janji jabatan terhadap sebelas pejabat eselon II yang diroling, Kamis (21/10/2021).

"Oh ya jadi begini, kita bicara soal etika," kata Mashuri.

Sepertinya, dalam pernyataan yang disampaikan Mashuri bahwa ada kekhawatiran dirinya jika Nasution dilibatkan dalam proses ini akan terjadi terjadi tarik ulur, sebab Nasution ikut dalam daftar yang dipindahkan.

"Seseorang yang mau dipindahkan, dilibatkan nanti terjadi tarik ulur, ini soal etika saja," kata Mashuri berulang mengatakan soal etika.

Diberitakan sebelumnya bahwa, Nasution mengaku kecewa karena tak dilibatkan sama sekali sebagai sekretaris tim penilai kinerja pegawai atau sekretaris Baperjakat dalam proses pelantikan kali ini.

"Jujur saya kecewa dan tidak tahu menahu sebagi kepala BKD soal pelantikan ini, pelantikan hari ini aneh," kata Nasution jelang prosesi pelantikan. Kamis (21/10/2021) pagi.

(Himun Zuhri/Beritajam.net)