Sidak ke Pasar Angso Duo, Al Haris Pastikan Stok dan Harga Pangan Stabil Jelang Lebaran

Gubernur Al Haris saat melakukan sidak ke Pasar Angso Duo Jambi
Gubernur Al Haris saat melakukan sidak ke Pasar Angso Duo Jambi /


JAMBI,BERITAJAM.NET -- Guna Memastikan ketersedian dan kestabilan harga bahan pokok di Provinsi Jambi menjelang lebaran tahun ini, Gubernur Al Haris melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

Sidak di lakukan Al Haris di Pasar Angso Duo Jambi, pada Kamis (28/04/2022). Ia didampingi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi dan Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi.

Pada saat sidak tersebut Al Haris langsung berdialog dengan para pedagang untuk memastikan harga dan melihat secara langsung ketersediaan bahan pokok di Provinsi Jambi.

"Empat hari menjelang lebaran ini harga harga kebutuhan pokok masih relatif normal dan stabil," ujar Al Haris.

Al Haris mengatakan tak ada harga yang meningkat secara signifikan, seluruhnya masih dalam keadaan relatif aman. Memang ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan pada kisaran seribu sampai dua ribu rupiah.

"Keadaan ini masih relatif aman. Kenaikan harga seperti ini menjadi salah satu momen menjelang lebaran, namun selama stok masih terjaga dan kenaikan masih normal, tidak menjadi masalah," terang Al Haris.

Memang , lanjut Al Haris terjadi kenaikan harga pada daging segar, tapi stoknya masih terjaga serta Pemerintah juga telah menyediakan solusi untuk daging, yaitu menyediakan daging beku dengan harga terjangkau.

Berdasarkan pantauan langsung di pasar Angso Duo Jambi, harga beras premium rata rata berada pada harga Rp.14.000,-, beras medium pada harga Rp.10.000,-, beras termurah tanpa merk pada harga Rp.9.000,-.

Sedangkan harga gula pasir Rp.14.000,-, minyak goreng kemasan dengan harga Rp.23.000.,- minyak goreng curah Rp.17.000,- sedangkan daging segar pada harga Rp.150.000,-, untuk daging beku pada harga Rp.87.000,- (Red).