Siap-Siap Gigit Jari, TPP ASN Merangin Pembayarannya Mentok Bulan Ini, Berikut Penjelasan Sekda

Sekda Merangin Ir. Fajarman, M.Sc
Sekda Merangin Ir. Fajarman, M.Sc /


Penulis: Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda

MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Merangin tahun 2022 sejak awal dialokasikan akan dibayar selama 9 bulan.

Sebelumnya ada rencana penambahan oleh Pemerintah Daerah pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2022 ini untuk pembayaran tiga bulan selanjutnya.

Kemungkinan besar TPP yang diharapkan para abdi negara ini pembayarannya akan mentok atau terhenti pada bulan September ini, karena daerah tak ada alokasi anggaran untuk itu.

Hal ini seperti dikatakan Sekda Merangin Fajarman saat diwawancarai awak media usai mengikuti Rapat Paripurna di Aula kantor bupati Merangin pada Kamis (1/9/2022) siang.

"Kemungkinan mentok di 9 bulan saja," tegas Fajarman.

Fajarman menjelaskan pada saat rapat TAPD dalam pembahasan APBD Perubahan 2022 tidak ditemukan celah pendapatan daerah untuk membayar TPP ASN Merangin tiga bulan selanjutnya.

"Kemarin kita bahas APBD Perubahan belum ada lubang-lubang penambahan anggaran," jelas mantan Kepala BPKAD Merangin ini.

Namun, kondisi ini kata Fajarman ASN Merangin masih terbilang beruntung sebab ada daerah lain yang mampu membayar TPP pegawainya hanya 6 bulan.

"Anggaran pembayaran TPP menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah masing-masing," pungkasnya (*).