Setelah Tiga Bulan DPO, Polres Merangin Rilis Poto dan Ciri-ciri Zulfahmi Buronan Kasus PETI

Daftar Pencairan Orang (DPO) Polres Merangin
Daftar Pencairan Orang (DPO) Polres Merangin /


MERANGIN,beritajam.net - Akhirnya setelah tiga bulan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak Polres Merangin merilis poto Zulfahmi yang saat ini masih buron dan menyandang status tersangka.

Selain poto, Polres Merangin juga merilis nama lengkap, pekerjaan, alamat serta ciri-ciri Zulfahmi sekaligus pasal-pasal yang disangkakan kepada oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di lingkup Pemkab Merangin.

Pihak Polres Merangin juga mengumumkan nomor handphone kepolisian yang dapat dihubungi bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan oknum alumni IPDN tersebut.

"Ya benar foto DPO tersangka perkara undang-undang pertambangan mineral dan batu bara," kata Kasubag Humas Polres Merangin, Iptu Edih, Selasa (12/10/2021).

Untuk diketahui, Zulfahmi terjerat kasus Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di kawasan Hutan Produksi (HP) wilayah Kecamatan Nalo Tantan.

Zulfahmi diduga pemodal sekaligus pemilik dua excavator merk Liu Gong yang saat ini diamankan di halaman Polres Merangin.

Dalam kasus ini pihak Kepolisian telah menetapkan dan menahan Sembilan tersangka dari kalangan pekerja sementara Zulfahmi masih dalam pencarian aparat alias buron (*)

(Himun Zuhri/Beritajam.net)