Setelah Batam dan Jangkat, Kini Giliran Mashuri Pantau Kondisi Jalan Simpang Seling Hingga Tabir Barat

Bupati Merangin H Mashuri pantau kondisi jalan simpang seling
Bupati Merangin H Mashuri pantau kondisi jalan simpang seling /


MERANGIN,beritajam.net - Sebelum memantau perbaikan jalan di Desa Telentam Kecamatan Tabir Barat, Bupati Merangin H Mashuri sempat memantau kondisi jalan dari Simpang Seling menuju ke Desa Muaro Jernih, Sabtu (09/10/2021).

Bupati melihat langsung kondisi jalan tersebut banyak berlubang dan sebagian aspalnya sudah mulai hancur. ‘’Kita inginnya semua jalang rusak langsung diperbaiki, tapi anggaran kita tidak semampu itu,’’ ujar Bupati.

Namun demikian dengan kemampuan yang ada, bupati mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum Merangin, untuk menimbun lubang-lubang dalam di sepanjang jalan tersebut, sehingga mudah dilalui.

Sedangkan untuk jalan dari Desa Pulau Aro menuju Muaro Jernih, kondisinya sudah lancar. Sekitar lima kilometer di sepanjang jalan itu sudah diaspal mulus, sehingga memperlancar ‘urat nada’ perekonomian masyarakat.

‘’Kita akan terus berusaha, bagaimana jalan dari Simpang Seling ini bisa mulus semua, sesuai dengan harapan masyarakat dan kita bersama. Untuk itu masyarakat harus ikut menjaganya,’’ harap Bupati.

Jalan yang sudah mulus pinta H Mashuri dijaga dengan baik, jangan sampai mobil bermuatan melebihi tonase melewatinya, sehingga jalan jadi cepat rusak. Bupati yakin, kalau jalan mulus perekonomian masyarakat akan lebih meningkat.

Untuk  diketahui, mantan bupati Merangin tersebut telah melihat langsung kondisi jalan Kecamatan Batang Masumai, sehari setelah itu ia sengaja memantau jalan di Tiga desa dalam Marga Serampas di Kecamatan Jangkat (Kmfo/Hz)