Minggu, 28 November 2021

Ranperda Kepemudaan Disetujui, Zainal Amri Minta Jangan Demo Karena Tak Menyelesaikan Masalah

Zainal Amri (tengah) ketua Pansus III DPRD Merangin saat memimpin rapat
Zainal Amri (tengah) ketua Pansus III DPRD Merangin saat memimpin rapat / S


MERANGIN,beritajam.net - Akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin melalui Panitia Khusus (Pansus) III menyetujui Ranperda Penyelenggaraan Kepemudaan yang merupakan inisiatif DPRD, Rabu (8/9/2021).

Setelah disetujui Ranperda ini oleh Pansus III proses selanjutnya akan dibawa ke forum Paripurna dewan untuk di sahkan menjadi Perda bersamaan dengan Ranperda yang lain.

Baca Juga: Pansus III Undang Disparpora dan KNPI Bahas Raperda Kepemudaan, Zainal Amri: Dapa Disetujui

Hanya saja selain menyetujui Ranperda ini, Ketua Pansus III Zainal Amri jiga menitip pesan agar Perda ini berjalan sebagaimana mestinya dan ia minta jangan ada lagi aksi demontrasi setelah Perda Kepemudaan disahkan.

Bahkan dijelaskan politisi PKS ini bahwa demontrasi tidaklah solusi dalam penyelesaian masalah dan ia meminta menyelesaikan masalah dengan cara koordinasi saja.

"Disetujui Ranperda ini kalau bisa jangan sampai demolah. Kito perlu koordinasi, kito duduk bersama, demo itu dakdo menyelesaikan masalah," ujar Zainal Amri sebelum menutup forum hearing bersama Disbudparpora dan KNPI Merangin.

Mendengar pernyataan ketua Pansus III Zainal Amri, Ketua DPD KNPI Merangin Marliyos menyangkal dan langsung memberi penjelas soal aksi demontrasi alias turun ke jalan kepada Zainal Amri.

"Turun ke jalan (Demo) juga bagian dari kaderisasi, agar bisa berbicara lantang didepan forum dan bisa mimpin rapat seperti abang," ujar Marliyos berusaha memberi penjelasan kepada Zainal Amri.

Hearing kali ini Pansus III mengundang mitra kerja dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Merangin dan juga pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merangin.

Rapat dipimpin oleh Ketua Pansus III Zainal Amri dan didampingi wakil ketua Hazil Aima Putra dan anggota pansus yang lain turut hadir Hasan Jalil, Samdianto, Saut Tua Samosir, Syafarudin dan Rahmat Hidayat (*).

(Himun Zuhri/Beritajam.net)