Protes Rencana Tunda Bayar, Zainal Amri: Kami Tak Mau Tau yang Pegang Sen Kan Pemda

Anggota DPRD Merangin Zainal Amri dari Politisi PKS
Anggota DPRD Merangin Zainal Amri dari Politisi PKS /


Penulis: Himun Zuhri | Beritajam.net | Beritajam.net

MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Anggota DPRD Merangin Zainal Amri pada saat saat rapat paripurna yang digelar pada Jum'at (30/9/2022) sore menyampaikan tambahan pandangan fraksinya.

Secara tegas, politisi PKS ini mempertanyakan rencana Pemkab Merangin untuk melakukan tunda bayar terhadap kegiatan proyek fisik tahun 2022 ini yang dibayar tahun 2023.

Zainal Amri tak mampu menjadi pihak yang disalahkan dalam kebijakan tunda bayar yang akan dilakukan Pemkab karena pengelolaan keuangan berada ditangan Pemkab.

"Izin pimpinan, saya mau menambahkan pandangan fraksi kami soal rencana tunda bayar, boleh?," tanya anggota dewan dua periode ini.

"Ya, silahkan," kata Ketua DPRD Merangin Herman Efendi yang memimpin sidang yang dihadiri wakil bupati Merangin Nilwan Yahya.

"Kami tidak mau tahu, yang pegang sen itu kan pemerintah daerah, mengapa harus tunda bayar, jangan kami yang disalahkan masyarakat, kalau kami mau bayar 100 persen," tegas Zainal Amri.

Namun demikian, Zainal Amri juga tidak membabi buta dan menolak seutuhnya rencana Pemkab ini. Tetapi ia minta jika memang tak bisa ditawar pembayaran uang muka harus seragam.

"Kalau memang tidak bisa, tolong uang muka dibayar seragam dan jangan sampai ada yang cemburu sosial, jika awal 50 persen mengapa sekarang 30 persen, harus seragam," pungkasnya.

Zainal Amri menyampaikan pertanyaannya pada saat paripurna dengan agenda jawaban pemerintah atas pandangan fraksi-fraksi dewan terhadap RAPBD P tahun 2022 (*).