Proses Penyelidikan Kasus Jalan Kibul, Polres Panggil PUPR dan Satpol PP

Terpantau Kadis PUPR Merangin Aspan, Bersama Kabid Bina Marga Yaddy Novianto dan Kasi Jalan Efrianto dan perwakilan Satpol PP di depan ruangan Satreskrim Polres Merangin
Terpantau Kadis PUPR Merangin Aspan, Bersama Kabid Bina Marga Yaddy Novianto dan Kasi Jalan Efrianto dan perwakilan Satpol PP di depan ruangan Satreskrim Polres Merangin /


MERANGIN,beritajam.net - Penyidik Polres Merangin sepertinya ambil langkah cepat dalam mengusut kasus pengerusakan jalan kabupaten yang berada di Desa Muara Kibul, Tabir Barat yang diduga dilakukan oknum perangkat desa setempat.

Terkait itu, Polres Merangin mulai memintai keterangan pihak terkait pada Selasa (12/10/2021). Seperti pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Merangin dan dari Satpol PP Merangin.

Pantauan di Mapolres Merangin, sekira pukul 09.15 tampak Kadis PUPR Merangin Aspan datang bersama Kabid Bina Marga Yaddy Novianto dan Kasi jalan Efrianto ke ruangan Satreskrim Polres.

Kadis PUPR Merangin, Aspan dikonfirmasi terkait kedatangannya ke Mapolres mengatakan pihaknya diundang rapat oleh Reskrim terkait jalan kasus jalan yang dikeluhkan langsung oleh bupati Merangin H Mashuri.

"Ya, kami diundang rapat, ada juga dari Satpol PP. Terkait pengrusakan jalan Muara Kibul Ngaol, Reskrim menyarankan membentuk tim terpadu, karena ini sifatnya masyarakat luas," kata Aspan dibincangi awak media.

Tidak hanya dimintai keterangan oleh pihak Polres Merangin, Dinas PUPR Merangin juga diundang Sekda Merangin untuk membahas persoalan yang sama terkait pengrusakan jalan yang merupakan aset Pemkab.

"Juga bahas itu (Jalan di Muara Kibul) dengan Sekda," tambah Aspan lagi.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Merangin, AKP Indar Wahyu dikonfirmasi terkait kedatangan Kadis PUPR Merangin ke ruang kerjanya, tak membantah bahwa ini bagian dari proses penyelidikan.

Ia mengatakan bahwa itu merupakan proses penyelidikan terkait pengrusakan ruas jalan Muara Kibul-Ngaol, khususnya titik jalan yang dirusak untuk aktifitas PETI di Muara Kibul.

"Ini proses penyelidikan, mengklarifikasi terkait permasalahan jalan, nanti perkembangan kami laporkan ke pimpinan," tegas AKP Indar Wahyu (*).

(Himun Zuhri/Beritajam.net)