Dihadiri Ketua Umum DPW PPP Provinsi Jambi M Fadhil Arief

PPP Merangin Gelar Muscab ke IX, Nilwan Yahya: Muscab Kali Ini Beda

Ketua DPC PPP Merangin Nilwan Yahya, SE saat menyampaikan sambutannya.
Ketua DPC PPP Merangin Nilwan Yahya, SE saat menyampaikan sambutannya. /


MERANGIN,beritajam.net - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Merangin menggelar agenda lima tahunan yakni Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX pada Minggu (14/11/2021) bertempat di Merangin Hotel.

Pada pesta demokrasi partai ditingkatan cabang ini mengangkat tema "Merawat Persatuan dengan Pembangunan" dan dihadiri oleh ketua umum Dewan Pengurus Wilayah PPP Provinsi Jambi Muhammad Fadhil Arief.

Bupati Merangin H Mashuri yang juga menjabat ketua dewan syuro DPW PPP Provinsi Jambi dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Setda Merangin Abdul Gani.

Terlihat hadir Ketua PC NU Hadrami, Kejari Merangin diwakili Kasi Intel Taufik Yanuarsyah, dan Ketua PC GP Ansor Merangin.

Selain itu, dari kalangan para ketua partai ditingkat Kabupaten hadir diantaranya Ketua DPD PAN Ahmad Kausari, Ketua DPD NasDem Muhammad Yani, Ketua DPC Perindo Sukadi, Ketua DPC PKB Nasihin.

Ketua DPC PPP Merangin Nilwan Yahya dalam sambutannya menyampaikan bahwa forum Muscab merupakan forum tertinggi partai ditingkat cabang guna memilih dan mengevalusi kinerja pengurus periode lalu.

"Hanya saja, Muscab kali ini beda dengan Muscab-muscab lalu, kali ini tidak memilih ketua dan hanya memilih formatur untuk menyusun kepengurusan satu periode ke depan," kata mantan anggota DPRD Merangin tiga periode ini.

Adapun formatur yang akan dipilih pada Muscab ini terdiri perwakilan DPP 1 orang, DPW 1 orang, DPC 1 ex officio ketua DPC dan 4 orang perwakilan PAC yang akan bertugas menyusun kepengurusan periode 2021-2026.

Nilwan, dihadapan forum juga mengakui banyak kekurangan selama memimpin, ke depan ia berharap kepada pengurus yang akan datang harus lebih baik dan bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

"Pengurus ke depan harus mampu mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, DPC yang baru nanti agar mampu membawa PPP lebih baik lagi," ujar Nilwan.

Sementara itu, dalam sambutannya ketua DPW PPP Provinsi Jambi Muhammad Fadhil Arief mengatakan bahwa PPP adalah partai senior yang telah lahir 45 tahun lalu di bumi Merangin.

"PPP adalah partai yang inklusif menampung semua mazhab, dan partai ini tidak pernah berganti nama, namun existensinya menurun, melalui muscab ini agar dapat ditingkatkan lagi," kata Fadhil Arief yang juga bupati Batang Hari ini.

Fadhil Arief juga mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Nilwan Yahya yang telah mengabdikan diri sebagai ketua DPC PPP Kabupaten Merangin selama 17 tahun.

"Nilwan ini sudah 17 tahun jadi ketua DPC, Nilwan sudah bosan dan partai juga bosan," kata Fadhil berkelakar yang disambut gelak tawa dari pada hadirin.

Ia juga menyinggung Nilwan sosok yang negarawan rela membesarkan partai sekalipun ia tak dapat 'kursi' legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu.

"Nilwan tega tidak duduk (jadi dewan) asal kawan-kawannya jadi, ia rela mundur selangkah namun untuk maju tiga langkah, semoga ia dipermudah jadi wakil bupati," kata Fadhil sembari mengakhiri sambutannya.

Asisten I Setda Merangin Abdul Gani mewakili bupati Merangin membuka acara secara resmi, dalam arahannya ia berharap kepada formatur yang terpilih dapat memilih ketua yang mempunyai daya saing dan manajerial yang baik.

"Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim Muscab ke IX PPP Kabupaten Merangin dinyatakan resmi dibuka," kata Abdul Gani dilanjutkan dengan pemukulan gong yang didampingi ketua DPW dan ketua-ketua Partai yang hadir.

Setelah acara pembukaan Muscab ke IX PPP Kabupaten Merangin dilanjutkan dengan pemberian 30 bingkisan sembako dan amplop kepada para anak yatim dari berbagai pondok pesantren di wilayah kabupaten Merangin (*)

(Himun Zuhri/Beritajam.net)