Pengerusakan untuk Aktivitas PETI

Polres Mulai Garap Kasus Pengerusakan Jalan Kibul, Kapolres: Kita Penyelidikan Dulu

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.IK
Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.IK /


MERANGIN,beritajam.net - Berangnya bupati Merangin H Mashuri atas kerusakan jalan kabupaten di Desa Kibul, Tabir Barat untuk aktivitas PETI direspon cepat oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan.

Pengerusakan aset Kabupaten dengan menggunakan alat berat diduga dilakukan oknum perangkat desa. Kapolres Merangin mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait hal ini.

"Kita penyelidikan, ini tetap kita lakukan penyelidikan aja dulu, nanti kita lihat hasilnya," kata Kapolres saat dikonfirmasi usai acara peresmian asrama salah satu Ponpes di Mampun, Tabir, Senin (11/10/2021).

Bahkan, diketahui penegak hukum telah menggarap persoalan ini meskipun belum ada laporan Pemkab ke Polres Merangin di samping memang kasus ini tidak termasuk dalam delik aduan.

Sementara itu, Bupati Merangin Mashuri
Mashuri menegaskan tidak dibenarkan aset negera dirusak untuk kepentingan pribadi, apa lagi dilakukan dengan aktivitas tambang.

Terkait ini dikatakan Mashuri, ia sudah koordinasi dengan Sekda untuk dipelajari bersama Kabag hukum. "Ini tidak dibenarkan aset negara dirusak untuk kepentingan pribadi mencari emas," kata Mashuri.

Ditanya apakah perusakan aset jalan tersebut akan dilaporkan ke Polisi? Mashuri mengatakan menunggu hasil koordinasi Sekda dan Kabag Hukum.

"Kita belum tau siapa, baru akan kita selidiki. Kita akan pelajari dengan Kabag hukum dan Sekda bagai mana tindakan pemerintah, kita tunggu saja nanti," pungkasnya (*).

(Himun Zuhri/Beritajam.net)