Peringati Dies Natalis Ke 41, STKIP YPM Bangko Gelar Berbagai Perlombaan

Acara pembukaan peringatan Dies Natalis STKIP YPM Bangko ke 41 tahun 2021
Acara pembukaan peringatan Dies Natalis STKIP YPM Bangko ke 41 tahun 2021 /


MERANGIN,beritajam.net - Memperingati Dies Natalis ke-41, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yayasan Pendidikan Merangin (STKIP YPM) Bangko menggelar berbagai kegiatan yang dibuka secara resmi oleh ketua STKIP Dr. Yesi Elfisa.

Download:  Twibbon Almuni STKIP Peringatan Dies Natalis ke 41

Di hari jadi ke 41 tahun pihak STKIP YPM Bangko membuka berbagai kegiatan lomba seminggu sebelum acara puncak yang jatuh pada tanggal 11 Oktober 2021. Acara puncak akan dilakukan pemotongan tumpeng dan pembagian hadiah pemenang lomba.

Hal ini, seperti dikatakan Ketua Panitia Acara A. Eki Kurniawan. Ia menyebutkan bahwa terdapat beberapa cabang lomba. Dan dimeriahkan dengan mendirikan stand dari masing-masing Prodi. Begitupun taman di depan kampus juga ikut dilombakan.

"Kami juga mengadakan lomba tilawah, ceramah, paduan suara Mars STKIP. Juga cabang olahraga voly, badminton, dan tenis meja," kata Eki dibincangi beritajam.net.

Bahkan lanjut Eki, panitia juga mengadakan lomba vlog untuk mahasiswa dan alumni. Pada lomba tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) terdapat lomba puisi secara online.

"Ada juga lomba karaoke untuk dosen, staf dan mahasiswa kita," ujar dosen prodi Bahasa Inggris yang berperawakan hitam manis ini.

Pada acara pembukaan dimeriahkan juga oleh Modeling Rainbow Merangin yang berkolaborasi dalam tari bersama mahasiswa. Ketua STKIP YPM Bangko Dr. Yesi Elfisa mengungkapkan rasa haru dan terima kasihnya.

"Saya terharu, dan terimakasih atas dukungan juga suprise yang sangat luar biasa ini dan tak menyangka disambut tarian juga terdapat sesi pemotongan pita. Saya harap ada kejutan lainnya dari pihak kepanitian," ungkap Dr. Yesi.

Tak lupa, terimakasih juga ia sampaikan bagi para sponsor di acara tersebut, seperti Bank BNI Bangko juga Beringin Jaya Sport. Terutama juga atas ikut andilnya para kepengurusan Himpunan Mahasiswa (HIMA) yang ada di STKIP YPM Bangko.

Untuk diketahui, STKIP YPM Bangko berdiri sejak 10 Oktober 1980 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Merangin. Saat ini memiliki 6 program studi pendidikan yang kesemuanya telah terakreditasi B.

Bahkan kampus almamater hijau ini juga memiliki dua gedung kampus yakni Kampus 1 (bawah) yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Bangko, Merangin dan kampus 2 (atas) Berada di bilangan Talang Kawo Bangko (*).

Penulis : Fathuriaty Soleha
Editor    : Himun Zuhri