Pelantikan MD KAHMI Merangin Periode 2021-2026

Pengurus MD KAHMI Merangin Resmi Dilantik, Dr. Maulana Berharap KAHMI Bersinergi dengan Pemerintah

Prosesi pelantikan Pengurus MD KAHMI Merangin oleh Ketua Umum MW KAHMI Provinsi Jambi, Dr. dr. H. Maulana, S.KM sebagian pengurus mengikuti secara daring.
Prosesi pelantikan Pengurus MD KAHMI Merangin oleh Ketua Umum MW KAHMI Provinsi Jambi, Dr. dr. H. Maulana, S.KM sebagian pengurus mengikuti secara daring. /


MERANGIN,beritajam.net - Pengurus Majelis Daerah Korps Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Merangin Periode 2021-2026 yang dipimpin oleh Heri S Mohza dan Muhammad Yani resmi dilantik.

Pengurus MD KAHMI Merangin dilantik oleh Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jambi Dr. dr H Maulana, M.Km didampingi oleh Sekretaris Umum Musthafa Lutfi, S.Ag., MM.

Prosesi sakral ini laksanakan di Auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin dan dihadiri langsung Bupati Merangin H Mashuri, Senin (6/9/2021) siang.

""Foto bersama pengurus MD KAHMI Merangin usai prosesi pelantikan

Kegiatan dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan prokes. Selain dilaksanakan secara luring pelantikan ini juga diikuti oleh Pengurus secara daring melalui room zoom meeting.

Hal ini seperti dikatakan ketua Panitia Mukhlis Yunus, dalam kesempatan ini ia mengucapkan terima kepada semua pihak yang telah berpatisipasi dalam kegiatan ini.

"Terima kasih atas kehadiran ketua umum pengurus wilayah beserta jajaran, serta ucapan terima kasih juga untuk pemerintah daerah atas fasilitas yang disediakan dalam acara ini," ujarnya.

""Foto bersama pengurus Forhati Kabupaten Merangin

Selanjutnya, Ketua Umum MD KAHMI Merangin Heri S Mohza dalam sambutannya usai dilantik menegaskan bahwa MD KAHMI adalah organisasi strategis yang terdiri dari berbagai profesi keilmuan didalam keanggotannya.

"Dan ini tepat untuk memberi sumbangsih kepada daerah, semoga KAHMI dapat mengisi ruang-ruang kosong di daerah dengan tidak mengesampingkan kritik. Bahwa pembangunan daerah adalah tanggung jawab kita bersama," kata Taboy sapaan akrab Heri S Mohza dalam sambutannya.

Setelah itu, Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jambi Dr. Maulana mengharapkan pengurus MD KAHMI Merangin dapat bersinergi dengan pemerintah daerah terutama pada masa pandemi saat ini.

"Bagaimana KAHMI harus dapat membantu pemerintah daerah dan masyarakat ekonomi lemah dan penanganan covid itu sendiri. Caranya dengan membuat terobosan program," kata Maulana yang juga wakil walikota Jambi ini.

Sementara itu, Bupati Merangin H Mashuri dalam arahannya mengucapkan selamat kepada pengurus MD Kahmi dan Forhati yang baru saja dilantik.

Pada kesempatan ini, H Mashuri juga menyampaikan kondisi struktur pemerintahan Kabupaten Merangin yang terjadi kekosongan Wakil Bupati dan Sekda Merangin.

"Kondisi kita sekarang, terjadi kekosongan wakil bupati dan Sekda Merangin dan semoga Sekda juga dapat diisi dari KAHMI," ujar H Mashuri.

Ia mengakui mendapat kekuatan baru dengan dilantiknya pengurus MD KAHMI hari ini, dan ini adalah kali ketiga ia menghadiri pelantikan ormas yang berazaskan islam, diawali Baznas, BWI dan KAHMI.

"Ini semua saya yakin, dalam sisa jabatan hingga 2023 berkontribusi besar terhadap pembangun di Merangin, saya tetap akan menerima masukan dan saran menuju Merangin mantap 2023," kata H Mashuri.

Untuk diketahui, selain pelantikan pengurus MD KAHMI Merangin, Dilangsungkan juga pelantikan Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Kabupaten Merangin yang merupakan organisasi otonom KAHMI oleh Ketua Umum MD KAHMI Merangin Heri S Mohza (*).

(Himun Zuhri/Beritajam.net)