Minggu, 28 November 2021

Pengurus HMPM Jambi Periode 2021-2022 Resmi Dilantik, Rio Albadri Nahkoda Satu Periode ke Depan

Prosesi pelantikan Pengurus HMPM Jambi Periode 2021-2022.
Prosesi pelantikan Pengurus HMPM Jambi Periode 2021-2022. /


JAMBI,beritajam.net - Pengurus Himpunan Mahasiswa Merangin (HMPM) Jambi periode 2021-2022 resmi dilantik pada Minggu (12/9/2021). Pelantikan bertempat di Aula Kantor Kesbangpol Provinsi Jambi.

Pengurus HMPM Jambi periode ini dilantik oleh ketua Ikatan Keluarga Merangin (IKM) Drs H Ibrahim M.M yang sekaligus pembina organisasi mahasiswa berbasis daerah ini.

HMPM Jambi untuk satu tahun ke depan akan dinahkodai oleh Rio Albadri mahasiswa Unbari dari Sungai Manau dan Rian Andriadi mahasiswa UIN STS Jambi dari Tabir masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris.

Dalam sambutannya, Rio Ketua Umum terpilih menyampaikan rasa terimakasihnya kepada senior-senior IKM, HPM dan HMPM yang telah mensuport kegiatan pelantikan pengurus HMPM Jambi periode ini.

"Kami yang mendapat amanah satu periode ke depan, berjanji akan melaksanakan amanah ini dengan baik sesuai dengan tema hari ini terbinanya kader kreatif dan inovatif serta menjunjung tinggi integritas menuju HMPM Jaya," kata Rio dihadapan hadirin.

Melalui HMPM ini lanjut Rio ia akan mengembangkan potensi sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang ada di Merangin, sesuai dengan kapasitas yang ia miliki.

"Dan tak lupa nanti kita juga akan mensuport pemerintah kabupaten maupun pemerintah Provinsi Jambi," kata Rio.

Sementara itu, Ketua IKM Drs H. Ibrahim MM. Usai melantik para mahasiswa Merangin yang tergabung di HMPM ini juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru ini.

"Agar adik-adik bisa menjadikan HMPM organisasi yang menjunjung tinggi Integritas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Berkomunikasi baiklah dengan pemerintah daerah dan juga senior IKM dan HPM Jambi," harapnya.

Ketua IKM juga mengapresiasi rencana program rumah kreasi dan pariwisata, yang mana program ini bertujuan mempromosi wisata Merangin, produk lokal UMKM Merangin serta budaya yang ada di Merangin.

"Pada hari ini saya sangat bangga HMPM Jambi membuka stan mempromosikan UMKM masyarakat Merangin yang mana ini adalah bentuk kecintaan terhadap daerah kita," pungkasnya.

Selanjutnya, ketua Demisioner Moh Zuhry Akbar berpesan kepada pengurus yang melanjutkan kepemimpinannya agar tetap menjaga marwah dan silaturahmi juga kekompakan di HMPM.

"Yang paling penting komunikasi dan koordinasi dengan pembina yaitu bang Ibrahim ketua IKM harus lebih di tingkat kan lagi," kata Zuhri ketua HMPM Jambi Periode 2019-2020 kepada beritajam.net.

Selain ketua IKM, dalam kegiatan ini juga hadir para senior Himpunan Pemuda Merangin dan juga para tamu undangan dari organisasi dan paguyuban yang ada di lingkup kota Jambi (*)

(Himun Zuhri/Beritajam.net)