Minggu, 28 November 2021

Pengurus HMI Cabang Tebo Periode 2021-2022 Resmi Dilantik, Ketum Berharap Pemerintah Libatkan Simpul Pemuda

Poto Bersama Usai Prosesi Pelantikan
Poto Bersama Usai Prosesi Pelantikan /


TEBO,beritajam.net - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tebo periode 2021-2022 resmi dilantik pada Selasa (14/9/2021). Prosesi pelantikan bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Tebo.

HMI Cabang Tebo dipimpin oleh Khamdan Nur dan Zulfikar yang masing-masing menjabat sebagai Ketua Umum dan Sekretaris dilantik oleh Ketua Bidang BUMN PB HMI Husnul Qori.

Momen pelantikan pengurus organisasi Islam tertua dan terbesar yang dihadiri Wakil Bupati Tebo Syahlan ni mengangkat Tema: "Sinergitas HMI, Afirmasi Gerakan HMI Cabang Tebo yang Progresif dan Berbudaya".

Usai, pengurus cabang dilantik dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Korps HMI Wati (Kohati) HMI Cabang Tebo yang dipimpin oleh Siti Annisa dan
Resti Wulan masing-masing sebagai ketua umum dan sekretaris umum.

Ketua Umum HMI Cabang Tebo Khamdan Nur dalam sambutannya berharap kepengurusan periode ini dapat bersinergi dengan pemerintahan serta berkontribusi positif selama menjalankan organisasi ke depan.

"Agar ke depan, secara internalisasi kita tidak rapuh, mampu konsisten sebagai organisasi tertua dalam menggenjot eksistensi mahasiswa yg berada dalam ruang lingkup aktivis HMI," kata Khamdan Nur.

Terhadap Pemerintahan Kabupaten Tebo Ketua Umum juga berharap agar selalu membuka dan memberi ruang serta serta melibatkan simpul pemuda dalam setiap pengambilan kebijakan, terutama kebijakan publik.

Sementara itu, Ketua Umum PB HMI melalui Ketua Bidang BUMN Husnul Qori menekankan kepada pengurus bahwa pentingnya meningkatkan kompetensi atau kualitas SDM kader serta karakter diri.

"Pengkaderan harus tetap jalan dan ditingkatkan, sebab ruh organisasi adanya di pengkaderan," ujar Husnul.

Selanjut, Wakil Bupati Tebo H Syahlan yang juga ketua MD KAHMI Kabupaten Tebo dalam arahannya mengingatkan agar HMI tetap mampu menjaga daya kritisnya.

"Pertama saya ucapkan selamat, atas nama pemerintah daerah saya juga berharap HMI dapat menjadi bagian dari proses pembangunan daerah, namun tetap dengan fungsi sebagai control pemerintah," kata Wabup Syahlan dihadapan hadirin.

Selain wakil bupati, turut hadir Kejaksaan Negeri Tebo dan Kadis Porapar Tebo serta pimpinan OPD atau yang mewakili dilingkup Pemerintah Kabupaten Tebo (*).

(Himun Zuhri/Beritajam.net)