Sekaligus Santunan Anak Yatim

Pemkab Merangin Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

Bupati Merangin H Mashuri
Bupati Merangin H Mashuri /


MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Pemerintah Kabupaten Merangin memperingati tahun baru Islam 1444 H. Acara difokuskan pada Tablik Akbar, di halaman depan Kantor Bupati Merangin menghadirkan penceramah kondang Ustadz M Amin dari Kota Jambi, Rabu (03/8/2022).

Pada acara bertajuk bangun sinergi, tingkatkan etos kerja, sayangi umat dan raih ridho Allah SWT tersebut, Bupati Merangin H Mashuri mengajak semua yang hadir bisa membahagiakan para anak yatim pada peringatan tahun baru Islam 1444 H tersebut.

‘’Mari kita buat anak-anak yatim yang turut hadir hari ini bahagia, sehingga mereka menjadi senang seperti kembali memilik orang tuanya yang sebenarnya sudah tiada ada,’’ pinta Bupati dibenarkan para

Forkopimda yang hadir.
Menariknya pada acara tersebut, bupati tidak mampu minum dan makan snack, sebelum anak-anak yatim yang hadir terlebih dahulu makan snack dan minum. Intinya bupati minta semua memperhatikan anak yatim.

Pada kesempatan itu, bupati bersama para pengurus Badan amil zakat nasional (Baznas) Kabupaten Merangin, menyantuni puluhan anak-anak yatim yang hadir dan mengusap kepala setiap anak yatim yang sudah mendapat santunan.

Bupati merasa bangga dengan Baznas Merangin, karena dana yang disalurkan sangat tepat sasaran. Kedepan bupati minta, tidak hanya gaji para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang wajib dibayar infak-nya, tapi penerimaan dana TPP.

‘’Dengan diwajibkannya pembayaran infak dari TPP, tentunya akan semakin banyak dana sosial yang akan disalurkan Baznas Merangin. Ini merupakan ibadah dan ladang amal bari kita semua,’’ terang Bupati.

Dijelaskan bupati saat ini ada sebanyak 4.000 orang setiap tahunnya menerima dana Baznas. Untuk tahun ini dana  yang sudah disalurkan sebanyak Rp 2,5 miliar dari total dana sebesar Rp 9 miliar.

‘’Baznas menjadi lembaga kebanggaan kita. Lembaga non struktural ini yang memperhatikan kehidupan anak-anak yatim Kabupaten Merangin. Mari kita semaraknya tahun baru Islam ini dengan meningkatkan amal dan ibadah,’’ pinta Bupati.(kmfo)