Pemkab Merangin Peringati HUT Jambi ke 63, ASN Kenakan Pakaian Adat Melayu

/


MERANGIN,Beritajam.NET - Pemerintah Kabupaten Merangin Senin (6/1/2020), memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke-63. Acara berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Merangin dalam bentuk upacara.

Tampil sebagai Pembina upacara Wakil Bupati Merangin H Mashuri. Pada kesempatan itu Mashuri membacakan pidato Gubernur Jambi H Fachrori Umar dihadapan ratusan ASN Kabupaten Merangin dan Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda) yang ikut sebagai peserta upacara.

Guna menumbukan rasa cinta kepada Provinsi Jambi ratusan ASN yang hadir sebagai peserta upacara mengenakan pakaian khas daerah yakni baju teluk belango.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Merangin H. Mashuri menghimbau pada momen HUT ke 63 Provinsi Jambi, untuk meningkatkan daya saing daerah dengan memacu kualitas produk unggulan daerah menuju Jambi Tuntas 2021.

“Peningkatan ekonomi daerah melalui tumbuh daya saing pruduk unggulan daerah menjadi prioritas daerah menuju jambi tuntas 2021, dan berdasarkan perhitungan perwakilan Bank Indonesia di Jambi pertubuhan ekonomi triwulan IV-2019,di perkirakan pada kisaran 4,60 hingga 5,10 persen,” ujar H Mashuri.

Lebih lanjut kata Mashuri, terkait penyediaan akses kebutuhan dasar masyarakat, salah satu target pemerintah Provinsi Jambi adalah peningkatan proporsi masyarakat yang memiliki akses berkelanjutan terhadap air minum.

Peningkatan ini merupakan bentuk sinegritas program Pansimas  antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Tantangan kedepan sambung Mashuri masih dalam sambutan Gubernur Jambi bahwa dalam membangun Jambi tidaklah ringan, oleh sebab itu Gubernur mengharapkan dukungan dari semua pihak, termasuk para Bupati dan Walikota se- Provinsi Jambi untuk meningkatkan kerjasama yang terjalin selama ini.

"Mudah-mudahan kebersamaan ini dapat kia tingkatkan lagi karena sesungguhnya program yang dilaksanakan oleh para Bupati/Walikota adalah program gubernur juga begitu sebaliknya program Gubernur adalah miliknya Bupati/Walikota Juga," pungkas Mashuri mengakhiri sambutan Gubernur Jambi (Hms).