'Pasukan Orange' Istimewa di Mata Bupati Mashuri, Selain Gelar Bukber, Ia Juga Datangi Petugas Satu Persatu Bagikan Beras

Bupati Merangin H Mashuri saat membagikan beras kepada petugas kebersihan
Bupati Merangin H Mashuri saat membagikan beras kepada petugas kebersihan /


MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Selain menggelar acara buka puasa bersama dan pembagian sembako pada Selasa (26/4/2022) sore bersama para petugas kebersihan di dinas Lingkungan Hidup (DLH) bupati Mashuri juga bagikan beras.

Bupati Merangin H Mashuri didampingi Kadis Lingkungan Hidup Zulhifni dan Kadis Kesehatan Sony, membagi-bagikan beras kepada para Petugas kebersihan atau Pasukan Orange pada Jum'at (29/4/2022).

Baca Juga: Bupati Mashuri Buka Puasa Bersama 'Pahlawan Kebersihan' Kota Bangko

Menariknya pembagian beras kepada para anggota Pasukan Orange yang masing-masing mendapat satu karung berisi 10 Kg tersebut, tidak dilakukan pada suatu acara.

Pembagian beras itu dilakukan bupati dengan mendatangi satu-persatu petugas kebersihan saat bertugas membersihkan sudut-sudat kota Bangko, petugas kebersihan istimewa dimata Mashuri.

‘’Sengaja saya mendatangi satu-persatu petugas kebersihan ini, selain untuk bersilaturahmi melihat langsung kinerja mereka di lapangan, juga sekaligus memberi reward berupa beras satu karung untuk satu orangnya,’’ ujar Bupati.

Untuk membagikan beras itu, bupati dari usai melakukan Sholat Subuh sambil berolahraga jogging menyisiri petugas kebersihan saat  bertugas, mulai dari kawasan Pasar Atas ke Pasar Bawah lanjut ke kawasan Pasar Baru hingga ujung jalur tiga Kota Bangko.

‘’Alhamdulillah hingga 09.15 Wib sudah ratusan karung beras yang kita bagikan. Mudah-mudahan ini akan sangat  bermanfaat bagi mereka dan keluarganya,’’ harap Bupati dibenarkan Zulhifni dan Sony yang sejak pagi mendampingi jogging bupati.

Lalu bagaimana dengan petugas kebersihan yang tidak piket hari itu? Untuk petugas kebersihan yang tidak piket hari itu, bupati juga akan mendatangi mereka satu persatu pada hari berikutnya atau bupati juga punya rencana mendatangi mereka satu-persatu di rumahnya.(Kmfo)