Nekat Tanam Ganja di Kebun Kopi, Pemuda Asal Bengkulu Ditangkap Anggota Polsek Jangkat

ilustrasi, sumber poto: net
ilustrasi, sumber poto: net /


MERANGIN,beritajam.net - Ulah nekat menanam tiga batang pohon ganja di perkebunan kopi, Erfindi Surya pemuda berusia 20 tahun asal Provinsi Bengkulu ini ditangkap polisi.

Kejadian berawal pada Kamis 15 Juli lalu sekira pukul 15:00 WIB, Kanit Res Polsek Jangkat bersama anggota hendak melakukan penyelidikan perkara pencurian di kebun kopi dekat pondok pelaku di Desa Koto Baru, Jangkat Timur.

Kemudian pada saat sampai di lokasi pondok, team melihat di dalam pondok ada 2 (dua) bungkus kertas papier. Setelah di interogasi pelaku mengaku bahwa kertas papier tersebut digunakan untuk memakai narkotika jenis ganja.

Tidak hanya sampai disitu, selanjutnya team melakukan pengecekan di sekitar pondok, ternyata tak kurang dari radius 10 meter ditemukan 3 (tiga) batang tanaman ganja.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan melalui Kasubag Humas Iptu Edih membenarkan adanya penangkapan itu.

"Iya, untuk pelaku sudah diamankan di tahanan Mapolres Merangin, untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut," kata Edih. Sabtu (17/7/2021)

Guna mempertanggungjawabkan akibat perbuatannya pelaku diganjar dengan Pasal 111 ayat (1), Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika (*).

(Himun Zuhri/Beritajam.net)