Jumat, 17 September 2021

Nasution Pastikan Saat Ini Hanya Tiga Orang PNS Merangin Pindah ke Jambi dan Bukan Kalangan Pejabat

Kepala BKPSDMD Merangin Nasution, S.Pd., ME
Kepala BKPSDMD Merangin Nasution, S.Pd., ME /


MERANGIN,beritajam.net - Pasca Al Haris dilantik sebagai Gubernur Jambi oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (7/7/2021) menggelinding kabar banyak ASN Pemkab Merangin yang ikut hijrah ke pemerintah provinsi.

Ternyata, hingga saat ini hanya ada tiga ASN yang resmi berpindah status dari pegawai Pemkab Merangin menjadi pegawai Pemprov Jambi dan ketiganya bukan dari kalangan pejabat.

Ketiga PNS tersebut sebelum pindah merupakan ajudan Al Haris ketika menjabat Bupati Merangin dan diantaranya Aulia Urrahman, S.STP, Bustanul Arifin, SE dan Fitra Sukma, S.STP.

Hal ini seperti dikatakan Nasution Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM-D) Merangin ketika dikonfirmasi ke ruang kerjanya, Selasa (13/7/2021).

Mantan PLH Sekda Merangin ini membenarkan bahwa ketiga PNS tersebut bukan dari dari kalangan pejabat namun ajudan melekat bupati Al Haris.

"Ya benar, kalau pegawai yang pindah ke Jambi hanya ada 3 orang, ketiganya ajudan bukan pejabat. Bapak gubernur gak mau pegawai pindah dari Merangin berbondong-bondong," kata Nasution.

Memang, diakui Nasution bahwa sebelumnya sebanyak 12 ASN mengusulkan diri untuk pindah ke Jambi dan hanya tiga nama yang dikabulkan dan direstui Gubernur (*)

(Himun Zuhri/Beritajam.net)