NasDem Merangin 'Bergejolak' DPW Jambi Turun, DPC Merangin Minta M. Yani Pimpin Nasdem

Suasana pertemuan tim kerja DPW Provinsi Jambi dengan DPD NasDem Merangin, Minggu (11/9/2021).
Suasana pertemuan tim kerja DPW Provinsi Jambi dengan DPD NasDem Merangin, Minggu (11/9/2021). /


MERANGIN,beritajam.net - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Jambi melalui Tim Kerja melakukan Koordinasi, Konsolidasi serta validasi Partai di beberapa pengurus Daerah termasuk DPD Partai NasDem Merangin.

Tim kerja yang diketuai Sekretaris DPW Nasdem Jambi Hasby Anshory mengunjungi Merangin bersama sekretaris tim Syafboni Syafar dan anggota Ismail Ma'ruf, Sertiansyah dan Nirfan Zulkarnain, Minggu (11/9/2021).

Dalam kunjungan ini, yang menarik ikut dibahas yakni soal perubahan struktur DPD Partai NasDem Merangin. Menurut ketua tim Hasby Anshori perubahan struktur merupakan hal yang lumrah di NasDem.

"Hal ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi agar ada penyegaran dalam tubuh organisasi demi mencapai tujuan partai nasdem ke depan," ujar anggota DPR RI Dapil Jambi ini usai pertemuan yang bertempat di Kantor DPD NasDem Merangin.

Terkait wacana perubahan struktur DPD Nasdem Merangin, mendapat respon hangat dari Para Ketua DPC NasDem yang ada di Merangin dan mendukung penuh direalisasikannya perubahan struktur tersebut.

Seperti yang ungkapkan ketua DPC NasDem Tabir Lintas Rahman yang mendukung wacana tersebut dan dengan tegas ia mengusul nama pengurus untuk mengisi pucuk pimpinan DPD NasDem Merangin.

"Saya mendukung perubahan struktur serta meminta kesediaan anggota DPRD Merangin Fraksi Nasdem Muhammad Yani menahkodai Nasdem Merangin ini," ujar Rahman.

Senada dengan Rahman, Ketua DPC NasDem Margo Tabir Edi Ahmad juga meminta DPW Nasdem Provinsi Jambi menyetujui permintaan DPC di Merangin menerbitkan SK DPD Nasdem Merangin dibawah komando Muhammad Yani yang juga ketua MPC Pemuda Pancasila Merangin.

"Saya berkeyakinan untuk kemajuan NasDem ya menurut saya harus dipimpin Bang Yani, beliau berintegritas, jiwa kepemimpinannya jelas serta kecintaannya kepada partai tinggi" tegas Edi Ahmad.

Bahkan Edi Ahmad berani memberi jaminan jika keputusannya tersebut merupakan keputusan bersama para ketua DPC Partai NasDem se kabupaten Merangin.

"Saya jamin apa yang saya sampaikan merupakan keputusan kolektif para ketua DPC se Merangin," tambahnya mendukung penuh Sekretaris Umum MD KAHMI Merangin ini menjadi ketua.

Sementara itu, Ketua Fraksi NasDem DPRD Merangin Subadri dibincangi soal wacana penyegaran kepengurusan partai NasDem Merangin merespon diplomatis.

"Kami di Fraksi tentu saja akan selalu bersinergi, siapapun nanti yang diberi kewenangan menjadi ketua DPD Nasdem Merangin" pungkasnya.

Untuk diketahui susunan pengurus NasDem saat ini diketuai oleh Badri Husin, Sekretaris Edi Suratno dan Bendahara Muhammad Yani (*)

(Himun Zuhri/Beritajam.net)