Muscab Tetapkan Apuk Bakal Gantikan Ojik untuk Nahkoda Demokrat Merangin

As\'ari Elwakas (Tengah) bersama para Dewan Pungurus Anak Cabang (DPAC) Demokrat se Merangin
As\'ari Elwakas (Tengah) bersama para Dewan Pungurus Anak Cabang (DPAC) Demokrat se Merangin /


Penulis : Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda

MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Merangin menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV pada Jum'at (8/4/2022) di Hotel Aston Jambi.

As'ari Elwakas ditetapkan secara aklamasi sebagai calon tunggal ketua DPC Partai Demokrat Merangin pada Muscab yang digelar secara serentak ini.

Pria yang akrab disapa Apuk ini akan didapuk menggantikan posisi Ahmad Fauzi Ansori ketua DPC Demisioner.

Sementara Ahmad Fauzi atau Ojik ketua DPC sebelumnya saat ini telah menjabat sebagai Ketua Bapilu DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi.

Ditetapkannya sebagai calon tunggal Apuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh DPAC yan telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Demokrat Merangin 5 tahun ke depan.

"Alhamdulillah Muscab selesai dari 23 PAC yang ada hadir 18 PAC dan Muscab hari ini menetapkan saya sebagai calon ketua," kata Apuk kepada beritajam.net pada Jum'at (8/4/2022) malam.

Hanya saja, mekanisme yang ada di partai berlambang mercy ini, calon ketua yang ditetapkan forum Muscab terlebih dahulu akan mengikuti fit and proper test oleh DPP Demokrat.

"Selanjutkan akan dilakukan fit and proper test oleh tim 5 DPP yang diketuai langsung oleh AHY," tambah ketua Fraksi Demokrat DPRD Merangin ini.

Saat ditanya apakah dirinya yakin akan diresmikan oleh DPP sebagai orang nomor satu di kepengurusan Partai Demokrat Merangin?.

"InsyaAllah yakin ndo," singkatnya (*)