Mirza Lakukan Rapid Test Kedua Malam Ini, Ternyata Ini Hasilnya

Teuku Safria Mirza, poto: Ist
Teuku Safria Mirza, poto: Ist /


MERANGIN,beritajam.net - Salah satu pengusaha sukses asal Merangin Teuku Safria Mirza yang kerab disapa Mirza ternyata telah melakukan rapid test kedua malam ini. Nama mirza memang sempat menjadi 'buah bibir' belakangan ini.

Mirza mengakui pernah kontak dengan salah satu dari lima pasien positif Covid-19, atas kesadaran itu ia berinisiatif melakukan rapid test pada 4 April 2020 lalu di RSD Kol Abundjani demi menyelamatkan keluarga dan sahabatnya.

Setelah dilakukan rapid test pertama hasilnya terkonfirmasi negatif. Karena setelah 10 hari harus rapid test ulang, maka Mirza kembali melakukan rapid test pada Selasa (14/4/2020) malam. Dan hasilnya cukup menyenangkan tetap negatif.

"Ya benar saya rapid test malam ini. Alhamdulillah hasilnya negatif," ujar mantan ketua DPC Demokrat Merangin ini kepada beritajam.net.

Meskipun telah dinyatakan negatif berdasarkan dua kali hasil rapid test, Mirza mengaku tetap akan melakukan isolasi mandiri dalam waktu yang tak bisa ia tentukan.

Baca Juga: Breaking News... Lagi Warga Merangin Dinyatakan Positif Hasil-Rapid Test

"Setelah ini, saya masih tetap isolasi mandiri, karena bisnis juga bisa lewat handphone, saya akan tetap stay at home," kata Mirza yang mangaku masih berada di rumah sakit.

Sementara itu, direktur RSD Kol Abundjani Berman Sargih saat dikonfirmasi terkait hasil rapid test hari ini ia membenarkan bahwa ada dua pasien yang melakukan rapid test yang kedua.

"Ya hari ini ada 2 orang yang rapid tes, itu rapid test kedua, satu postif dan satu lagi Mirza untuk Mirza hasilnya negatif," kata Berman.

Saat ditanya, apakah setelah dinyatakan negatif hasil rapod test kedua sudah bisa dakatakan aman saat ini dari potensi terpapar corona?.

"Sementara aman. Entahla besok-besok, siapa tau terpapar lagi dari org lain, gak ada jaminan," pungkas Berman

Untuk diketahui satu pasien positif hasil rapid test malam adalah ibu dari pasien PDP 01 dan 02 yang masih berusia anak dan saat ini masih di isolasi di rumah sakit sembari menunggu hasil tes swab.

Reporter : Himun Zuhri