Malam Ini, Satres Narkoba Polres Merangin Amankan Pria Paruh Baya yang Jual Sabu di Tabir Ilir

Tersangka Syamrizal saat diamankan Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin
Tersangka Syamrizal saat diamankan Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin /


Penulis : Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda

MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Team Macan Satres Narkoba Polres Merangin kembali mengamankan tersangka penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu di Desa Tunggul Bulin Kecamatan Tabir Ilir, Merangin.

Tim berhasil mengamankan pria paruh baya bernama Syamrizal (48) pada Selasa (23/8/2022) sekira pukul 18.00 WIB yang merupakan setempat yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Aparat tak butuh waktu lama, tersangka berhasil ditangkap setelah didapat informasi pada Senin (22/8/2022) bahwa ada orang yang diduga sering menjual narkotika jenis sabu di seputaran wilayah Desa Tunggul Bulin.

Bermodal informasi itu, salah satu dari team melakukan under cover buy dengan cara hendak membeli langsung barang terlarang itu kepada pelaku. Namun pelaku sempat curigai aparat.

Karena merasa telah dicurigai aparat seketika mengamankan pelaku dan melakukan penggeledahan, tidak meleset akhirnya di badan pelaku ditemukan narkotika jenis sabu.

Satu paket sabu yang terbungkus plastik tersebut dimasukkan pelaku ke dalam kotak rokok merk Sampoerna yang berada dikantong celana sebelah kiri sebelum dia diamankan.

Penangkapan ini dibenarkan oleh Satres Narkoba Polres Merangin AKP Renovasi Hia. Untuk pelaku dan barang bukti berupa satu paket sabu diamankan di Mapolres Merangin.

"Pelaku saat ini diamankan dan diganjar dengan pasal 114 ayat (1) pasal 112 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia no 35 tahun 2009 tentang Narkotika," ujar Kasat Res Narkoba.

Barang bukti yang ikut diamankan

Barang bukti sabu yang diamankan seberat 0,17 gram beserta bukti lain satu buah sendok takar, dua buah korek api gas, satu buah pirex kaca dan satu unit HP Senter warna hitam serta satu unit kendaraan sepeda motor merk blade (*)