Ketua DPRD Merangin Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar PKJM

Ketua DPRD Merangin Herman Efendi saat menyampaikan sambutan
Ketua DPRD Merangin Herman Efendi saat menyampaikan sambutan /


Penulis: Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda

MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Ketua DPRD Merangin Herman Efendi hadir pada kegiatan Halal bihalal keluarga besar Paguyuban Keluarga Jawa Merangin (PKJM) yang berlangsung meriah dan spektakuler.

Acara silaturahmi akbar ini bertempat di lapangan tenis indoor, Pematang Kandis Bangko, Sabtu (21/5/2022). Dalam kegiatan ini panitia menghadirkan penceramah kondang di Merangin Ustadz H Tunggal.

Selain dihadiri langsung oleh Bupati Merangin H Mashuri dan Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi juga tampak hadir anggota DPRD Provinsi Jambi sekaligus sesepuh PKJM H Khafid Moein.

Selain itu juga hadir para sesepuh Jawa Merangin dan ratusan warga Kabupaten Merangin asal Jawa serta perwakilan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan lainnya.

Dikatakan bupati pada sambutannya, PKJM didirikan atas dasar prinsip silaturahmi, prinsip kekeluargaan, prinsip 'ngumpul-e balung seng wes pisah-pisah, prinsip menguri-uri budaya Jawa yang berada di Merangin.

''Budaya Jawa yang kita bawa ke Kabupaten Merangin ini dan budaya dari suku lainnya ini sudah menjadi kekayaan budaya Merangin. Mari kita berkolaborasi membangun Merangin,'' ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Merangin Herman Efendi juga mengatakan bahwa PKJM merupakan wadah pemersatu bangsa, karena didalamnya tidak hanya warga Merangin asal Jawa, tapi berbagai budaya dan suku bangsa.

''Artinya PKJM ini kayanya luar biasa. Saya sebagian dari PKJM, karena saya mempersunting putri asal Solo yang sangat berjasa mendukung karier saya dan menjadi ibu dari anak-anak saya,'' terang Herman Efendi dalam sambutannya (*).