Keterisoliran Jalan Rantau Kermas - Renah Kemumu Segera Diatasi, Kades Tito: Alhamdulillah Sudah di Survey

Kabid Bina Marga Yaddy Novianto dan Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Merangin Ahmanizar saat melakukan survey jalan Marga Serampas, Foto: Ist
Kabid Bina Marga Yaddy Novianto dan Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Merangin Ahmanizar saat melakukan survey jalan Marga Serampas, Foto: Ist /


MERANGIN,beritajam.net - Buruknya kondisi ruas jalan Desa Rantau Kermas - Renah Kemumu kecamatan Jangkat kian memprihatinkan. Jalan dengan panjang 28 KM tersebut melintasi desa Lubuk Mentilin dan Tanjung Kasri segera ditangani pemerintah daerah.
 

Pemkab Merangin berjanji akan segera menanggulangi jalan yang menjadi urat nadi perekonomian sekitar 2000 jiwa dari tiga desa tersebut melalui anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) kabupaten Merangin.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Mashuri ketika berdialog dengan para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari Desa Lubuk Mentilin, Tanjung Kasri dan Renah Kemumu di rumah dinas bupati Merangin, Rabu (29/9/2021) bulan lalu.

‘’Nanti para tokoh masyarakat dan pemuda ini, mengajukan surat secara resmi kepada Bupati melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin,’’ujar Bupati pada audensi tersebut.

Sementara itu, Kadis PUPR Merangin Aspan saat dikonfirmasi, membenarkan akan segera menurunkan tim teknis mengecek kondisi jalan itu dan mendata perkiraan biaya yang akan diperlukan.

‘’Saya yang akan turunkan tim, untuk memastikan seberapa parah dan berapa rincian anggaran yang dibutuhkan, sehingga jalan itu bisa cepat dikerjakan,’’ terang Aspan.

Berselang tiga hari setelah pertemuan tersebut, pemerintah kabupaten melalui Dinas PUPR dan BPBD Kabupaten Merangin langsung melakukan survey terhadap kondisi jalan tersebut.

Hal ini seperti dikatakan Ahmad Tito kepala desa Tanjung Kasri, ia mengapresiasi gerak cepat pemerintah daerah dalam mendengarkan keluhan masyarakat terutama yang berada di Marga Serampas, Kecamatan Jangkat.

"Alhamdulilah sudah di survei ruas jalan Desa Rantau Kermas ke Renah Kemumu, semoga di percepat pelaksanaannya," kata Tito berharap jalan ini segera mendapat perbaikan.

Survey jalan tersebut dilakukan langsung oleh kepala bidang Bina Marga DPUPR Yaddy Novianto dan Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Merangin Ahmazinar (*).

(Himun Zuhri/Beritajam.net)