Juara Umum Kejurprov PBSI Jambi 2021 Kota Jambi Berhasil Taklukkan Tebo dan Kubur Mimpi Merangin Juara

Para juara saat menerima medali yang diserahkan oleh ketua PBSI Merangin Ahmad Kausari, ST., MT
Para juara saat menerima medali yang diserahkan oleh ketua PBSI Merangin Ahmad Kausari, ST., MT /


MERANGIN,beritajam.net - Sejak dibuka pada Senin (24/1/2022) lalu, akhirnya Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jambi tahun 2021 berakhir Jum'at (28/1/2022) malam.

Pertandingan tim ganda putri Merangin berhadapan dengan tim ganda putri kota Jambi sebagai laga penutup yang dimenangkan oleh tim ganda putri dari tuan rumah Merangin.

Setelah beberapa hari menggelar pertandingan dengan 20 kelompok umur, kontingen Kota Jambi berhasil menaklukkan kontingen kabupaten Tebo yang merupakan juara umum pada Kejurprov 2020 lalu di Bungo.

Baca Juga: 435 Atlit Ikuti Kerjurprov Bulutangkis di Merangin, Kausari: Kedepan Kejuaraan Sumatera Open

Tak hanya Kontingen Kabupaten Tebo, kontingen Kota Jambi juga berhasil mengubur dalam-dalam mimpi tuan rumah Merangin untuk meraih juara umum pada Kejurprov kali ini.

Kontingen kota Jambi yang sukses keluar sebagai juara umum pada ajang bergengsi di PBSI ini berhasil mengumpulkan Delapan medali emas, Enam medali perak dan Delapan medali perunggu.

Bupati Merangin yang diwakili Staf Ahli Bupati H Firdaus, SH., MH saat menyerahkan medali kepada para juara

Kemudian disusul kontingen Kabupaten Tebo yang keluar sebagai juara Dua dengan raihan Empat medali emas, Lima medali perak dan Sembilan medali perunggu.

Sementara kontingen tuan rumah Merangin yang bertengger sebagai juara tiga hanya mampu mempersembahkan Dua medali emas, Empat medali perak dan Tiga medali perunggu.

Kontingen kabupaten Muaro Jambi, Kerinci, Kota Sungai Penuh, Bungo, Tanjabbar masing-masing meraih satu medali emas, sementara kontingen Sarolangun dan Batang Hari nihil dan Tanjabbar memang tidak ikut.

Ketua panitia penyelenggara Mulyadi dalam sambutan pada upacara penutupan Kejurprov PBSI Jambi tahun 2021 ini menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan ini.

"Kami juga mohon maaf apabila dalam penyambutan maupun pelaksanaan kegiatan jika ada hal yang tidak pas, sekali lagi kami mohon maaf," kata Mulyadi, Jum'at (28/1/2022) malam.

Sementara itu, ketua PBSI Merangin Ahmad Kausari mengucapkan selamat kepada seluruh para juara dan kepada atlit yang belum berhasil untuk tetap semangat menyongsong kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

"Selamat kepada anak- anak kami yang menjadi juara. Yang belum juara InsyaAllah PBSI Merangin pertengahan tahun akan mengadakan kejuaraan Sumatera Open dan silahkan adik-adik ikut lagi," ujar Kausari memotivasi para atlit.

Ketua PBSI Provinsi Jambi M. Kadri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan PBSI Merangin yang telah sukses menggelar kejuaraan ini.

"Kepada para atlit, tingkatkan prestasi dan tetap latihan dengan semangat," kata M. Kadri yang tak lain mantan ketua PBSI Merangin dari podium kehormatan.

Kejurprov PBSI Tahun 2021 yang digelar pada Senin - Jum'at (24-28/1/2022) bertempat di Hall Pemda Merangin resmi ditutup oleh bupati Merangin yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati H. Firdaus (*).

(Himun Zuhri/Beritajam.net)