Jual Sabu di Mentawak, Warga Bungo Diringkus Tim Macan Polres Merangin

Tersangka saat diamankan tim macam Satres Narkoba Polres Merangin
Tersangka saat diamankan tim macam Satres Narkoba Polres Merangin /


Penulis: Himun Zuhri | Beritajam.net | Beritajam.net


MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Tim Macam Satres Narkoba Polres Merangin kembali mengamankan pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu di wilayah hukum Polres Merangin.

Pelaku yang saat ini telah ditetapkan sebagai Tersangka diamankan aparat pada Kamis (22/9/2022) sore. Tersangka bernama Halik (55) warga Batang Bungo, Kabupaten Bungo.

Ia berhasil diamankan, setelah sempat diintai oleh tim macan sejak mendapat informasi pada 12 September 2022 lalu, bahwa pelaku diduga sering melakukan jual beli narkotika jenis Sabu.

Tersangka diinformasikan sering menjual Sabu di wilayah Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan, berbekal informasi tersebut kemudian tim terus melakukan penyelidikan.

Akhirnya pada Kamis (22/9/2022) sekira pukul 18.00 WIB, salah seorang dari team opsnal Satres Narkoba melakukan under cover buy melalui informan bahwa pelaku akan melakukan transaksi barang haram itu.

Tim kemudian bergerak mengikuti pelaku menuju lokasi di Desa Mentawak, karena sudah melihat barang bukti berupa sabu ditangan pelaku tim langsung meringkusnya.

Kemudian pelaku beserta barang bukti lainnya yang diduga berkaitan dengan tindak pidana yang dilakukan oleh pelaku dibawa ke Polres Merangin guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Hal ini dibenarkan Kasat Narkoba Polres Merangin AKP. Simsal Siahaan, MH bahwa pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres Merangin

"Tersangka sudah ditahan, beserta barang bukti seberat 0,84 gram," ujarnya.

Adapun barang bukti lain berupa 1 (satu) bungkus plastik berisi jenis Shabu, 1 (satu) unit HP Android merk OPPO warna hitam beserta SIM card dan uang tunai sebesar 200 ribu ikut diamankan.

Tak hanya itu, tim juga mengamankan barang bukti 1 unit mobil Toyota Vios warna Silver dengan nomor polisi BH 1078 LW (*).