Jelang Lebaran Intensitas Lalu Lintas Tinggi, Lobang Dibiarkan Menganga di Tengah Kota, Plt Kadis PU: Nanti Ajalah

Tampak Kondisi Jalan Berlubang di Depan Biduk Amo Pasar Bangko
Tampak Kondisi Jalan Berlubang di Depan Biduk Amo Pasar Bangko /


Penulis : Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda

MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Sepekan menjelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 H intensitas kendaraan yang melintas di kota Bangko, Kabupaten Merangin cukup meningkat, terutama rute Bangko - Kerinci.

Hanya saja kondisi tersebut tidak didukung dengan infrastruktur jalan yang memadai. Hal ini seperti yang terjadi ruas Jalan Raya Bangko - Kerinci tepatnya di depan biduk Amo, Pasar Bangko.

Terlihat di lokasi tersebut beberapa kondisi jalan tampak berlubang sehingga kendaraan roda empat cukup terganggu saat melintas. Bahkan lubang ditengah kota ini dibiarkan menganga bahkan sejak lama.

Hal ini seperti dikeluhkan salah satu pengendara yang melintas dijalan tersebut. Bahwa kondisi jalan seperti ini berpotensi menimbulkan kecelakaan.

"Wai buruk nian jalan disini, masak tengah kota lobang dibiarkan bae samo pemerintah, apo lagi inikan perlintasan jalan menuju Kerinci dan Sungai Penuh, jalan ini cukup rame," ujar salah satu pengendara yang melintas.

Sementara itu, Abd. Gani Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Merangin saat dikonfirmasi terkait ini mengatakan ini jalan Provinsi.

"Ini jalan provinsi, saya mau koordinasi dulu dengan kawan-kawan terkait ini," ujar Abd Gani saat ditemui di komplek kantor DPRD Merangin, Senin (25/4/2022).

Saat ditanya apa langkah kongrit selain dari sekedar rapat dan rapat dalam menangani jalan tersebut. Abd Gani tak memberikan kepastian apapun.

"Nanti ajalah," sembari berlalu menuju ruang rapat di DPRD Merangin tanpa jawaban langkah apa yang mau ia perbuat (*).