Jalan Diblokir, Forum Kades Temui Komisi III, Kadis PUPR Aspan: Besok Alat Berat Diturunkan

Pertemuan Forum Kades dan BPD se Kecamatan Batang Masumai
Pertemuan Forum Kades dan BPD se Kecamatan Batang Masumai /


MERANGIN,beritajam.net - Puluhan warga di kecamatan Batang Masumai melakukan aksi pemblokiran jalan di desa Salam Buku, Selasa (5/10/2021) sementara Forum Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Batang Masumai menemui Komisi III DPRD Merangin.

Pertemuan berlangsung di ruang kerja Badan Anggaran (Banggar) DPRD Merangin yang dihadiri Ketua dan Anggota Komisi III. Dari pemerintah daerah hadir Kepala Dinas PUPR Aspan, Sekretaris Bappeda Zainal Abidin.

Camat Batang Masumai Jaya Kusuma saat berbincang bersama warga yang memblokir jalan

Perwakilan dari Forum kades secara bergiliran pada pertemuan ini meminta ketegasan dari Pemerintah Daerah dan DPRD Merangin dan jika perlu meminta alat berat diturunkan hari ini juga.

"Kami ditelpon kawan-kawan di lapangan minta alat diturunkan hari ini juga, biar blokir ini bisa dibuka," kata perwakilan Forum Kades.

Menanggapi permintaan warga, Kepala Dinas PUPR Merangin Aspan mengatakan jika hari ini tak bersedia menurunkan alat berat ke lokasi, namun ia berjanji besok akan ia turunkan.

"Besok kami siap turunkan becholoader ke sana, meratakan membuang lumpur, kalau untuk mengisi material kami belum berani kecuali ada jaminan dari TAPD. Jika tidak ada jaminan, kami tidak berani," kata Aspan pada pertemuan tersebut.

(Himun Zuhri/Beritajam.net)