Jumat, 17 September 2021

AKBP Irwan Andy Purnamawan : Dua Saksi Sudah Dimintai Keterangan

Ini Kata Kapolres Merangin Soal Tewasnya Plt Kepala BPBD Merangin

Korban H Syafri saat dibawa ke RSUD Kol Abundjani Bangko
Korban H Syafri saat dibawa ke RSUD Kol Abundjani Bangko /


MERANGIN,beritajam.net - Hasil sementara dari proses olah tempat kejadian perkara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan kuat dugaan Plt Kepala BPBD Merangin H Syafri merupakan korban pembunuhan.

Namun Kapolres belum menyampaikan secara pasti, sebab hingga saat ini korban masih dalam proses outopsi dan pihak Polres masih mendalami kasus dengan memanggil para saksi-saksi.

Hasil pemerikasaan di TKP dari tubuh korban ditemukan berupa bekas luka dibagian belakang. "Ya ditemukan luka dibagian belakang," kata Kapolres Merangin diwawancarai awak media sebelum meninggalkan TKP.

Untuk saksi saat ini, Pihak Kapolres Merangin telah meminta keterangan dari dua orang saksi yakni penjaga rumah dan sopir korban.

"Kita telah periksa dua orang saksi, penjaga rumah dan sopir," lanjut Kapolres.

Sebelumnya diberitakan warga Merangin heboh atas kejadian meninggalnya Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin H Syafri yang ditemukan tewas bersimbah darah di kamar mandi.

Kejadian mengenaskan ini terjadi pada Kamis (29/7/2021) sore di rumah korban yang bertempat di Lingkungan kebun sayur, Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Merangin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban pertama kali ditemukan oleh penjaga rumah yang datang melihat korban telah tersingkap di dalam kamar mandi sekitar pukul 18.30 WIB.

Besar dugaan Plt Kepala BPBD itu merupakan korban pembunuhan, lalu diseret pasalnya banyak ditemukan bercak-bercak darah dilantai rumah arah kamar mandi tempat korban ditemukan.

Selain ditemukan bercak darah, linggis yang diduga digunakan pelaku untuk menganiaya korban juga ditemukan disamping mobil dinas BH 8023 F yang biasa digunakan korban.

(Himun Zuhri/Beritajam.net)