Hibahkan Bangunan ke Polda Jambi, Al Haris Harap Kualitas Pelayanan Publik Polri Meningkat

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti
Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti /


JAMBI,BERITAJAM.NET -- Gubernur Jambi Al Haris mengharapkan, pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti menjadi salah satu dorongan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik di tubuh Polri.

Khususnya kata Al Haris pelayanan dalam wilayah Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dalam rangka kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Peletakkan batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Wira Bhakti Polda Jambi Tahun 2022 yang bertempat di sebelah Lapangan Mapolda Jambi, Selasa (21/06/2022).

Pemerintah Provinsi Jambi selama ini terus mendorong dan mendukung setiap instansi vertikal tak terkecuali Polda Jambi, karena Pemprov ingin melayani masyarakat dalam berbagai hal.

"Kita semua mengharapkan pembangunan gedung ini menjadi motivasi tersendiri bagi kepolisian dalam meningkatkan dan terus memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat," ujar Al Haris.

Al Haris mengharapkan proses pembangunan Gedung ini berjalan lancar dan sukses serta dapat mewujudkan komitmen Polda Jambi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Provinsi Jambi.

Al Haris menjelaskan, Polri sebagai aparat negara dengan tugas dan wewenangnya yang meliputi kegiatan pencegahan dan penegakan hukum, senantiasa membangun dan mengembangkan kepolisian agar mampu menjawab tantangan dan harapan masyarakat serta perkembangan lingkungan strategis yang dinamis.

“Pembangunan dan perkembangan Polri hendaknya selaras dengan perubahan yang terjadi di masyarakat dan arah kebijakan daerah dan nasional, sehingga Polri dapat memberikan pelayanan publik yang prima dan optimal kepada masyarakat," kata Al Haris.

Pengembangan sarana dan prasarana di lingkungan kepolisian kata Al Haris menunjukkan wujud komitmen dan tekad kepolisian dalam pemberian pelayanan prima kepada masyarakat.

"Saya juga mengharapkan pembangunan sarana dan prasarana dapat diiringi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik secara hard skill maupun soft skill," tambahnya.

Evaluasi lanjut Al Haris harus terus dilakukan untuk perbaikan yang jauh lebih baik lagi di masa mendatang, sehingga wajah Polri dan juga lembaga pemerintah lainnya akan lebih bersahabat, bermasyarakat, serta alur pelayanan yang berkualitas.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi, khususnya Gubernur Jambi yang telah menghibahkan pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti.

Gedung yang menggunakan dana hibah Pemprov Jambi melalui DPUPR Provinsi bidang Cipta Karya tahun anggaran 2022 sebesar Rp.24,1 miliar, dengan luas 2.700 m2 termasuk meubelairnya.

Adapun rincian dari Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti tersebut terdiri dari basement ruang parkir, ruang kantor bidang Propam Polda Jambi, ruang perpustakaan, ruang tahanan, ruang rapat, aula Siginjai Sakti Wira Bhakti, dan area outdoor.

"Bangunan ini mengusung tema pembangunan adat melayu," kata Rachmad.

Rachmad mengharapkan pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti nantinya tak ada hambatan dan rintangan, serta dapat selesai sesuai rencana dengan hasil yang baik dan tepat waktu (red).