Heboh! Ternyata Bukan Helikopter yang Terjatuh, Tetapi Ini yang Meledak

Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi ledakan
Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi ledakan /


MERANGIN,beritajam.net - Kabar Helikopter jatuh di wilayah Karang Berahi, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Selasa (23/11/2021) beredar luas dan viral di tengah Merangin terbantahkan.

Memang sebelumnya ada warga yang mendengar suara ledakan yang diduga berasal akibat helikopter terjatuh. Setelah dilakukan penelusuran oleh aparat kepolisian ternyata tak ditemukan adanya helikopter jatuh di wilayah tersebut.

Sementara itu, Humas BASARNAS Jambi, Lutfi mengatakan terkait suara ledakan di wilayah Pamenang ternyata bukan helikopter yang terjatuh, tetapi ada ledakan yang berasal dari SUTET.

"Terkait info ada heli jatuh di daerah Pamenang Merangin, saya sudah konfirmasi ke Kapolsek Pemenang. Ternyata bukan heli jatuh tetapi ada Tower Sutet yang Meledak," kata Lutfi.

Memang kata Lutfi, pada saat kejadian kebetulan helikopter sedang melintas di sekitar lokasi yang disebut-sebut tersebut

Senada juga dikatakan Kapolsek Pamenang, Iptu Fatkur Rohman bahwa pihaknya sudah ke lokasi yang disebut warga ada helikopter jatuh di wilayah Karang Berahi.

"Kami memang awalnya dapat kabar kalau ada helikopter patroli Karhutla jatuh di wilayah Pamenang, kemudian saya bersama anggota langsung melakukan pengecekan di lokasi," ujar Kapolsek.

Setelah tiba di lokasi ternyata kabar tersebut dipastikan tidak benar, karena suara ledakan keras berasal dari SUTET.

"Memang saat itu ada helikopter yang melintas, karena dikabarkan patroli di wilayah Batanghari, Sarolangun dan Merangin, saat melintas di wilayah kita, tiba-tiba ada suara ledakan, ternyata suara itu berasal dari kabel sutet yang meledak," katanya.

"Kabar ini pun juga kami dipastikan ke BPBD, dan pihak BPBD menyebutkan crew helikopter dalam keadaan baik-baik saja," sebutnya (*).

(Himun Zuhri/Beritajam.net)