Hari Ini Dua Cawabup Merangin Cabut Nomor Urut dan Sampaikan Visi dan Misi di Forum Paripurna Dewan

Suasana paripurna DPRD Merangin beberapa waktu lalu
Suasana paripurna DPRD Merangin beberapa waktu lalu /


Penulis : Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda


MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Dua bakal calon wakil bupati Merangin atas nama Heri S Mohza (Taboy) dan Nilwan Yahya hari ini Kamis (4/8/2022) dijadwalkan akan mengikuti paripurna dewan.

Keduanya akan ditetapkan oleh dewan melalui paripurna sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Merangin sisa masa jabatan periode 2018-2023. Untuk dipilih pada 8 Agustus nanti.

Setelah menetapkan kedua putra terbaik Merangin ini sebagai Cawabup Merangin, pada forum paripurna ini juga akan dilakukan pencabutan nomor urut calon.

Tak hanya itu saja, pada paripurna kali ini sekaligus memberi kesempatan kepada dua cawabup Merangin untuk menyampaikan visi dan misi serta program kerja dihadapan forum paripurna.

Hal ini seperti dikatakan Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) As'ari Elwakas saat dikonfirmasi beritajam.net pada Kamis (4/8/2022) pagi.

"Ya benar jadwal jam 10 ini paripurna penetapan calon wakil bupati Merangin, sekaligus pencabutan nomor urut dan penyampaian visi dan misi calon serta program kerja," kata pria yang kerab disapa Apuk ini.

Apuk juga menjelaskan bahwa dua nama tersebut telah dilakukan verifikasi terhadap persyaratan calon sehingga forum paripurna hanya tinggal menetapkan calon wakil bupati saja.

"Syarat calon sudah kita verifikasi dan tinggal penetapan saja, menetapkannya ya melalui paripurna," pungkas ketua DPC Demokrat Merangin ini.

Adapun paripurna ini juga akan dihadiri oleh para undangan dari pimpinan OPD, Ormas/OKP dan beberapa undangan lainnya.

Diketahui calon wakil bupati terpilih nantinya akan mendampingi Bupati Mashuri menjalankan roda pemerintah daerah ini hingga akhir masa jabatan pada 22 September 2023 tahun depan (*).