Gubernur Al Haris Bersama Anies, Kang Emil, Ganjar dan Khofifah Mendapat Penghargaan People of The Year 2021 dari Metro Tv

Gubernur Jambi Dr H Al Haris, S.Sos., MH
Gubernur Jambi Dr H Al Haris, S.Sos., MH /


JAKARTA,beritajam.net - Belum genap lima bulan menjabat gubernur Jambi Dr Al Haris atas kinerjanya berhasil meraih berbagai penghargaan di tingkat nasional dari pemerintah pusat.

Malam ini, Rabu (24/11/2021) mantan bupati Merangin dua periode ini kembali menerima penghargaan "People of The Year 2021" yang di selenggarakan oleh Metro TV.

Al Haris dinobatkan sebagai penerima penghargaan "People of The Year 2021" dengan kategori "Best Governor for Healtcare and Action Againts Pandemi".

Dalam kategori ini, Al Haris menerima penghargaan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil yang kerab disapa Kang Emil dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Dalam sambutan dari panggung kehormatan Al Haris menyampaikan bahwa perhargaan ini adalah haknya para tenaga kesehatan (Nakes) yang berjuang di garis bawah. Bahkan banyak Nakes yang telah mendahului karena berjuang digaris depan.

"Dan ini pantas untuk mereka serta seluruh warga Jambi, forkopimda dan para bupati dan walikota, berperang itu tidak nyata, berperang melawan wabah yang tidak tampak, kita bersatu melawan wabah ini dan pasti kita kuat," kata Gubernur Al Haris yang diakhiri dengan pantun Batang Hari.

Selain, kategori yang diraih Al Haris. Ada 3 kategori "Best Governor of The Year 2021", Diantaranya:

1. Best Governor for Inclusive Economic Growth yang diraih oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa dan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.

2. Best Governor for Empowerment & Education diraih oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

3. Best Governor for E-Gov & Digital Inovation diraih oleh Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil, Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa.

(Himun Zuhri/Beritajam.net)