Golkar Usul Politisi Exs Kader PDIP, Soal Pindah Partai, Fendi: Hari Ini Saya Keluar Golkar, Malam Ini Saya Pindah Partai Lain

Ketua DPD II Golkar Merangin Herman Efendi didampingi Sekretaris Suardi saat dibincangi awak media.
Ketua DPD II Golkar Merangin Herman Efendi didampingi Sekretaris Suardi saat dibincangi awak media. /


MERANGIN,beritajam.net - Soal pengusulan nama exs Politisi PDI Perjuangan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Merangin Herman Efendi sebagai bakal calon wakil bupati Merangin masih menjadi perbincangan hangat ditengah publik.

Pasalnya nama Harmaini yang tak lain mantan Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Jambi III (Merangin - Sarolangun) dikabarkan calon kuat yang akan mendapat rekomendasi Partai berlambang pohon beringin ini.

Bahkan, nama Harmaini tersebut jauh sebelum rapat internal penentuan nama-nama calon oleh DPD II Golkar Merangin telah diusulkan Fendi sebelumnya. Hanya saja, mental sesampai di DPP Golkar. Dan dikabarkan DPP minta usulan dari daerah tiga nama calon.

Lalu, saat ditanya awak media baru-baru ini, apakah keputusannya dengan mengusulkan kader Partai lain dalam hal ini tidak melanggar AD/ART Partai Golkar?. Fendi mengatakan itu hal yang biasa.

"Kalo kita melihat, perpindahan partai A ke B itu, mohon maaf kalau bagi saya biasa saja, mungkin bahasa itu terlalu prontal namun itulah mekanisme partai," jelas Fendi dibincangi awak media di Rumah Dinas Bupati Merangin.

Bahkan, tegas Fendi persoalan pindah partai itulah adalah hak seseorang, dan ia mengistilahkan jika ia keluar dari satu partai saat itu juga ia bisa masuk ke partai lain.

"Hari ini saya keluar dari Golkar malam ini juga saya pindah ke partai lain, sah-sah saja itu hak saya," terang politisi Golkar yang menjabat ketua DPRD Merangin ini.

Memang, berdasarkan data yang dihimpun sebelum ia berlabuh ke Partai Golkar lebih kurang tiga tahun lalu, ia terlebih dahulu bergabung di Partai Gerindra dan Partai Berkarya.

(Himun Zuhri/Beritajam.net)