Dua Bacawabup Merangin Akan Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Raden Mattaher Hari Ini

Heri S Mohza dan Nilwan Yahya Baka Calon Wakil Bupati Merangin sisa masa jabatan 2018-2023
Heri S Mohza dan Nilwan Yahya Baka Calon Wakil Bupati Merangin sisa masa jabatan 2018-2023 /


Penulis: Himun Zuhri | Beritajam.net | Berani Beda

MERANGIN,BERITAJAM.NET -- Proses Pilwabup Merangin sisa masa jabatan 2018-2023 saat ini memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan terhadap dua bakal calon wakil bupati.

Pemeriksaan terhadap Heri S Mohza dan Nilwan Yahya sebagai calon wakil bupati Merangin akan dilaksanakan di RSUD Raden Mattaher Jambi pada Rabu (18/5/2022).

Hal ini seperti dikatakan Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Pilwabup Merangin Asari Elwakas alias Apuk. Menurutnya pemeriksaan akan dilaksanakan selama sehari.

"Iya pemeriksaan kesehatan hari ini di Raden Mattaher," kata ketu DPC Demokrat Merangin ini, Rabu (18/5/2022) pagi.

Adapun yang akan diperiksa nantinya oleh tim dokter rumah sakit kata sambung Apuk yakni general chek-up terhadap kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan Narkoba.

Lalu saat ditanya, bagaimana jika seandainya ada salah satu bakal calon atau keduanya dinyatakan tidak memenuhi syarat dari hasil pemeriksaan kesehatan.

" Ya kita kembalikan ke bupati, Idealnya seperti itu karena secara persyaratan tidak lengkap," ujarnya.

Untuk diketahui pengisian kekosongan wakil bupati Merangin hingga 22 September 2023 mendatang akan dilakukan melalui mekanisme pemilihan oleh 35 anggota DPRD Merangin.

Adapun dua nama bakal calon yakni politisi Golkar Heri S Mohza dan politisi PPP Nilwan Yahya yang telah mendapat rekomendasi partai pengusung yang terdiri dari Golkar, PPP dan Hanura (*).